Kepala BPEK PDI Perjuangan Gelar Pengobatan Gratis untuk 100 Warga

oleh -
Ketua BPEK DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Winda Ambasari, S.E. (berdiri, tengah) di tengah kesibukan baksos pengobatan gratis yang digelarnya.

Wartawan Aep Saepudin

Kepala BPEK (Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Winda Ambasari, S.E. menggelar bakti sosial (baksos) pengobatan gratis di kediamannya di Kampung Kabandungan, Desa Semplak, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Rabu (4/11/2020).

banner 970x90

Pada kegiatan itu tampak hadir sekitar 100 orang warga dari Desa Semplak dan desa tetangga yakni Prianganjaya. Mereka mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan paket obat dari tim medis binaan Anggota Komisi IX DPR RI, dr. Ribka Tjiptaning. 

Suasana di tempat pengobatan gratis tampak lebih meriah dan ceria dengan kehadiran Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sukabumi nomor urut 3, H. Sirojudin, S.E.

Sebagai tuan rumah, Winda sibuk menyambut warga yang berdatangan tiada henti ke rumahnya. Dengan ramah dia mempersilakan warga yang akan mengikuti pengobatan gratis masuk ke ruang tunggu. 

Wajah Winda tampak bahagia bisa memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada warga dari kedua desa tersebut. Sebagian besar dari warga sudah mengenal Winda dengan baik karena kader PDI Perjuangan ini memiliki pergaulan yang luas dengan berbagai kalangan masyarakat.

Para peserta pengobatan gratis juga memperhatikan Sirojudin yang datang ke Semplak untuk bersilaturahmi dengan warga. Pada Pilkada 2020, Sirojudin berpasangan dengan DR. KH. Abu Bakar Sidik, M.Ag. yang mengusung slogan PAS (Pasangan Abu Bakar Sirojudin).

Pasangan ini diusung PKB, PPP, dan PDI Perjuangan serta didukung PBB. Relawannya menyebar di seluruh pelosok Kabupaten Sukabumi dengan beragam latar belakang profesi dan sosial.

Salah seorang warga yang hadir di rumah Winda bernama Mang Bana  (60) warga Desa Semplak mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah yang telah memberikan fasilitas pemeriksaan dan obat gratis.

Sebagai orang yang telah sepuh, Mang Bana sering mengalami pegal-pegal dan sakit pada badan. Obat yang diberikan tim medis PDI Perjuangan, kata dia, dapat membantu dirinya dalam meringankan beban akibat penyakit.

Mang Bana mendoakan, kebaikan Winda dan PDI Perjuangan mendapat balasan berlipat-lipat ganda dari Allah SWT. Dia mengakui selama ini banyak sekali jasa dan kebaikan Winda kepada masyarakat sekitar.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bu Winda Ambasari yang telah melakukan pengobatan gratis ini. Karena kebaikannya, saya bisa berobat gratis. Semoga kebaikan beliau mendapat balasan dari Allah SWT. Kami mendoakan Bu Winda dapat mewujudkan tujuan yang ingin dicapai beliau,” tutur Mang Bana. (*)

Print Friendly, PDF & Email