Legislator Hj. Elis Ernawati Gelar Pengobatan Gratis di Tiga Titik

oleh -
Pengobatan gratis yang digelar oleh Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Hj. Elis Ernawati (berdiri) di Desa Sukasirna Kecamatan Cibadak.

Wartawan Aep Saepudin  

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hj. Elis Ernawati menyelenggarakan bakti sosial (baksos) berupa pengobatan gratis di tiga titik di wilayah Kecamatan Cibadak, Selasa (3/11/2020). Dalam kegiatan itu, Elis membawa serta tim kesehatan yang dibina Anggota DPR RI Ribka Tjiptaning.

banner 970x90

Baksos berpindah-pindah lokasi secara berurutan di Desa Sukasirna,  Kelurahan Cibadak, dan Desa Sekarwangi. Di setiap lokasi baksos, Elis dan tim kesehatan mendapat sambutan hangat dan antusias dari warga yang akan mengikuti pengobatan gratis.  

“Hari ini saya bersama tim melakukan kegiatan bakti sosial di tiga titik di kecamatan Cibadak. Bentuknya pengobatan gratis bagi warga di tiga desa di Kecamatan Cibadak,” kata Elis ketika ditemui di titik pertama Desa Sukasirna.

Sehari-hari politisi PDI Perjuangan ini bergabung dengan Komisi IV yang bidang tugasnya terkait kesejahteraan rakyat antara lain pendidikan, kesehatan, dan sosial. Jadi baksos yang digelarnya itu erat sekali dengan bidang tugasnya di lembaga legislatif.  

Pada pengobatan gratis itu, masyarakat mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan beberapa jenis obat yang paketnya cukup lengkap. Namanya gratis peserta baksos tidak dipungut biasa satu sen pun.

“Sudah menjadi tanggung jawab saya untuk membantu masyarakat di daerah pemilihan waktu Pemilu 2019. Di musim pandemi Covid-19 ini, stamina warga harus tinggi agar tetap kuat dan daya tahan tubuhnya dapat diandalkan untuk melawan wabah penyakit,” tutur dia.  

Elis berangkat dari daerah pemilihan 3 yang juga mencakup wilayah Kecamatan Cibadak. Dia mengharapkan masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis dapat memperoleh manfaat dari kegiatan tersebut.  

Salah satu peserta pengobatan gratis dari Desa Sukasirna, Ma Iyoh (62) menyampaikan terima kasih kepada Elis yang telah menyelenggarakan pengobatan gratis di kampungnya. Sebagai wanita sepuh, Ma Iyoh sering terserang berbagai penyakit. Dia tampak bahagia ketika menerima obat dari tim medis PDI Perjuangan.  

“Saya mengucapakan banyak terima kasih kepada Ibu Haji Elis atas kebaikan beliau yang telah menyelenggarakan pengobatan gratis. Semoga kebaikan Ibu Haji Elis mendapat balasan dari Allah SWT. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini sering dilakukan,” ungkap Iyoh. (*)

Print Friendly, PDF & Email