Kasus Bertambah 76, Satu Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

oleh -
Perkembangan terakhir kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi sampai dengan Selasa, 3 November 2020 pukul 14.00 WIB.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi semakin mengkhawatirkan sehingga memerlukan pengetatan dalam penegakan aturan protokol kesehatan. Berdasarkan data yang dirilis Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Selasa (3/11/2020), kasus terkonfirmasi positif bertambah 67 dan satu pasien Covid-19 meninggal dunia.

banner 970x90

“Warga yang meninggal dunia berasal dari Palabuhanratu. Proses pemakamannya menggunakan protokol kesehatan Covid-19,” kata Anggota Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Eneng Yulia Handayani setelah merilis data perkembangan kasus Covid-19. 

Pasien yang meninggal dunia berjenis kelamin laki-laki berumur 53 tahun, ujar Eneng. Dia memiliki penyakit penyerta atau komorbid DM (diabetes melitus) atau penyakit gula dan jantung.

Secara kumulatif sampai hari ini jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 694 orang atau bertambah 76 orang dibandingkan Senin kemarin yang mencapai 618 orang.

Dari jumlah tersebut, 538 orang dinyatakan telah sembuh berdasarkan swab test dan 139 orang masih menjalani isolasi (79 isolasi mandiri di rumah, 60 orang di rumah sakit.

Jumlah pasien sembuh bertambah 15 orang dibandingkan kemarin. Adapun jumlah kumaltif pasien yang meninggal dunia menjadi 17 orang.

Dengan demikian persentase jumlah kumulatif pasien sembuh terhadap jumlah kumulatif kasus Covid-19 mencapai 77,52 persen (kemarin 84,63 persen, turun). Persentase pasien yang masih menjalani isolasi 20,02 persen (kemarin 12,78 persen, naik) dan persentase pasien yang meninggal dunia 2,45 persen (kemarin 2,59 persen).

Kasus-kasus Covid-19 menyebar di beberapa kecamatan yang sebagian besar terletak di kawasan utara. Kecamatan-kecamatan yang mencatat adanya kasus Covid-19 baru terdiri dari Parakansalak, Cicurug, Gunungguruh, Cikembar, Warungkiara, Sukaraja, Bojonggenteng, Parungkuda, Parakansalak, Cicantayan, Sukabumi, Cikidang.

Kemudian Palabuhanratu, Cireunghas, Cisaat, Kalapanunggal, Cidahu, Cibadak, Bantargadung, Jampangkulon, Cikakak, dan Kadudampit. 

Umur warga yang terinfeksi Virus Corona itu antara 5 sampai 74 tahun. Warga terkonfirmasi poisitif Covid-19 yang paling tua dengan umur 74 adalah seorang perempuan dari Kecamatan Cikembar, sedangkan yang paling muda dengan umur 5 tahun seorang laki-laki dari Kecamatan Cicurug. (*)

Print Friendly, PDF & Email