Cawabup Sirojudin Disambut Ratusan Emak Emak Pesenam Militan

oleh -
Cawabup Sukabumi, H. Sirojudin, S.E. (berbaju putih) berada di tengah lautan massa berkaus merah dari kelompok senam Salsation di kompleks Pertokoan Bambu Kuning Cicurug.

Wartawan Aep Saepudin  

Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sukabumi H. Sirojudin, S.E. disambut ratusan emak-emak militan dari grup senam Salsation di depan  Pertokoan Kembang Kuning  di Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Minggu (1/11/2020). Dia berkunjung ke Cicurug atas undangan kelompok senam Salsation untuk menyaksikan kegiatan rutin dan atraksi senam oleh penggemar olahraga kebugaran tersebut.

banner 970x90

Tanpa canggung, Sirojudin yang dalam Pilkada 2020 berpasangan dengan Calon Bupati DR. KH. Abu Bakar Sidik, M.Ag. (Bakang-Siroj) itu berbaur dengan tuan rumah untuk mengikuti senam bersama. Sebagai Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Sirojudin memiliki kepedulian yang tinggi terhadap semua cabang olahraga termasuk senam.

Pada kegiatan itu, hampir semua anggota Salsation mengenakan kaus berwarna merah menyala sebagai simbol keberanian, semangat, dan percaya diri. Mereka sebagian besar berasal dari emak-emak militan pendukung Abu Bakar – Sirojudin. Selama kegiatan senam bersama, emak-emak militan itu terus-menerus mengacungkan tiga jari yang menunjukkan dukungan kepada pasasangan calon dengan nomor urut 3.  

Sosok Sirojudin sangat kontras berada di lingkungan lautan pesenam. Selain mengenakan kaus berwarna putih dan postur tubuhnya yang tinggi besar, dia tampak seperti oase yang memberikan kesejukan dan kesegaran ke lingkungan di sekelilingnya. Kehadirannya dapat dilihat dari berbagai sudut pandang.

Di tempat senam bersama itu tampak hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, H. Yudi Suryadikrama, S.H. dan istrinya R. Dewi Rini Herlina Suryadikrama, S.H., M.H. yang tidak lain pembina dari kelompok senam Salsation.

Kedatangan Sirojudin sebagai Cawabup dari Paslon Bakang-Siroj yang diusung PKB, PPP, dan PDI Perjuangan serta didukung PBB itu membuat suasana menjadi lebih meriah. Para pesenam tampak bersemangat menggerakkan tubuhnya dan tidak berhenti mengacungkan tiga jari.  

Dalam pidatonya, Cawabup Sirojudin menyampaikan terima kasih terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tuan rumah yakni grup senam Salsation yang telah menyambut dirinya dengan semangat dan meriah. Dia berjanji akan memperhatikan kegiatan olahraga di tengah masyarakat termasuk senam jika terpilih menjadi pimpinan di Kabupaten Sukabumi bersama Kiai Abu Bakar.

“Kami minta doa dan dukungan dari grup senam Salsation untuk kemenangan pasangan calon nomor urut 3 dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi tahun 2020. Saya makin bersemangat dan optimis untuk meraih kemenangan ketika melihat sambutan dari Ibu-ibu semua,” ujar Sirojudin.  

Kegiatan senam bersama di Cicurug disertai dengan penerapan aturan protokol kesehatan. Panitia menyediakan pengukur suhu tubuh dan hand sanitizer untuk cuci tangan yang disebar di berbagai titik. Panitia juga membagikan masker secara gratis kepada peserta yang tidak membawa alat pelindung diri tersebut. (*)

Print Friendly, PDF & Email