Ketua DPC PDI Perjuangan Serahkan Bantuan kepada Korban

oleh -
H. Yudi Suryadikrama, S.H. memberikan bantuan berupa uang kontan kepada warga terdampak angin puting beliung di Desa Tugubandung, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Aep Saepudin    

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, H. Yudi Suryadikrama, S.H. mengunjungi lokasi bencana angin puting beliung di Kampung Kaladi, Desa Tugubandung, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (31/10/2020). Dalam kunjungan sosialnya itu, Yudi menyerahkan bantuan berupa uang kontan kepada warga yang rumahnya rusak disapu angin puyuh tersebut.

Yudi melihat dari jarak dekat warga yang sedang memperbaiki rumah yang hancur berantakan. Dia juga tampak miris ketika menyaksikan sebagian korban mencari-cari barang-barang di bawah reruntuhan dan puing-puing bangunan. Yudi berbincang-bincang dengan para korban angin puting beliung sambil memberikan dorongan moril agar mereka tetap tegar dan sabar.

“Hari ini saya mengunjungi langsung korban terdampak bencana angin puting beliung di Kabandungan. Banyak warga yang menjadi korban. Mereka membutuhkan bantuan,” kata Yudi ketika ditemui di tengah kunjungannya.

Seperti diketahui, pada Kamis (29/10/2020) sekitar pukul 16.00 WIB, empat kampung di Desa Tugubandung dilanda angin puting beliung. Pada bencana itu, puluhan rumah dan beberapa fasilitas sosial dan fasilitas umum serta tempat usaha rusak berat.

“Tadi kami menyerahkan bantuan berupa uang. Saat ini masyarakat yang terdampak musibah ini pasti memerlukan bantuan untuk perbaikan rumah yang rusak. Bantuan berupa uang lebih dibutuhkan para korban dalam memperbaiki rumah mereka yang rusak,” ujar Yudi.

Kecamatan Kabandungan masuk ke dalam daerah pemilihan 2, tempat Yudi berangkat sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019. Karena itu, dia merasa berkewajiban dan terpanggil untuk membantu warga terdampak angin puting beliung di Kecamatan Kabandungan.

“Saya juga mengimbau kepada para dermawan agar mengulurkan tangan kepada para korban bencana di Desa Tugubandung. Kebutuhan yang paling mendesak bagi mereka adalah dana dan bahan bangunan untuk memperbaiki rumah,” tuturnya.

Para korban terdampak angin puting beliung di Desa Tugubandung, Kecamatan Kabandungan terus memperbaiki rumah mereka yang porak poranda.

Walaupun bantuan yang diserahkannya tidak seberapa, Yudi mengharapkan uang tersebut dapat meringankan beban warga dan memberikan manfaat bagi penerimanya. Dia juga mendoakan para korban agar tetap diberi kesabaran dan secepatnya dapat memulihkan kehidupannya hingga seperti sedia kala.

“Bantuan ini murni diberikan dengan tulus dan ikhlas karena ingin meringankan beban para korban bencana, sama sekali tidak ada unsur politik,” ungkap politisi yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi itu. (*)

Print Friendly, PDF & Email