Berpisah 33 Tahun, Angkatan II SMPN 1 Parakansalak Gelar Reuni

oleh -
Para alumni angkatan II SMPN 1 Parakansalak tahun 1987 pada acara reuni pertama di GOR Desa Bojonglongok, Parakansalak, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Setelah terpisah oleh jarak dan waktu selama 33 tahun, para almuni angkatan II SMPN 1 Parakansalak Kabupaten Sukabumi menggelar reuni untuk merajut kembali pertemanan dan persaudaraan. Reuni para lulusan tahun 1987 itu digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Bojonglongok, Kecamatan Parakansalak, Sabtu (31/09/2020).

Kegiatan temu kangen bersama teman-teman lawas sesama alumni angkatan II SMPN 1 Parakansalak itu baru pertama kali digelar. Di antara peserta reuni banyak yang tinggal di luar wilayah Parakansalak, bahkan luar daerah dan provinsi. Untuk mengumpulkan mereka di satu tempat, panitia harus berjuang keras terutama dalam mencari domisili dan nomor kontak para alumni.

“Reuni angkatan ke II SMPN I Parakansalak tahun 1987 baru pertama kali diselenggarakan. Jujur saja awalnya kami pesimis dapat menghadirkan teman-teman pada acara ini. Maklum sebagian besar alumni telah meninggalkan Parakansalak,” ujar Ketua Panitia Reuni Angkatan II SMPN Parakansalak, Nia ketika ditemui di tengah kegiatan reuni.

Tapi berkat keinginan dan didorong oleh rasa pertemanan yang kuat, para alumni dapat meluangkan waktu bersama-sama untuk berkumpul di GOR Bojonglongok.

Mereka merindukan suasana sekitar 33 tahun ke belakang ketika masih mengenakan seragam putih biru. Kerinduan yang telah menumpuk itulah yang mendorong para almuni untuk bersatu kembali dalam jalinan pertemanan yang tidak luntur oleh perjalanan waktu. 

“Alhamdulillah, kami dapat bertemu dan berkumpul kembali. Kami dapat melepaskan rasa rindu yang sudah terpendam selama 33 tahun,” tutur Nia.

Acara reuni sepenuhnya diwarnai kegembiraan dan gelak tawa. Mereka bersenda gurau sambil mengenang masa-masa indah di SMP. Para alumni mengisahkan kembali kejadian-kejadian lucu, culun, dan mengesankan ketika mereka beranjak umur ABG. Sepanjang acara, canda riang mewarnai tempat dilangsungkannya reuni. (*)

Print Friendly, PDF & Email