BASIS Siap Antarkan Bakang-Siroj ke Pendopo

oleh -
Ketua Umum Relawan BASIS, Sukmawan bersama rekan-rekannya dari Pondok BASIS selalu siap bergerak untuk meraih kemenangan bagi pasangan calon Bakang-Siroj.

Wartawan Aep Saepudin  

Relawan BASIS (Bakang Siroj Sukses) siap mengantarkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, DR. KH. Abu Bakar Sidik, M.Ag. – H. Sirojudin, S.E. ke Pendopo atau menjadi pememang Pilkada 2020. Selama ini Relawan BASIS selalu menjadi motor penggerak dan konsolidasi secara total tim pemenangan pasangan nomor urut 3 tersebut.

banner 970x90

“Kami siap dan sanggup mengantarkan Pak Abu Bakar untuk berkantor di Pendopo dan Pak Sirojudin menduduki kursi Wakil Bupati Sukabumi. Kami optimis pasangan calon yang kami dukung ini akan menang,” kata Ketua Umum Relawan BASIS, Sukmawan pada konferensi pers di Pondok BASIS di Jalan Raya Tipar Cibolang Desa Cimahi Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020).

Menurut dia, paslon nomor urut 3 yang diusung PKB, PPP, dan PDI Perjuangan serta didukung oleh PBB itu memiliki peluang cukup besar untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020. Selain dibentengi oleh kader-kader partai yang militan, Bakang-Siroj juga didukung oleh relawan yang siap bekerja dengan ikhlas dari pagi sampai malam.   

Koalisi Bersih yang mengusung Bakang-Siroj, ujar Sukmawan, memiliki 16 kursi atau 32 persen dari seluruh kursi di DPRD Kabupaten Sukabumi. Ditambah lagi elektabilitas dan popularitas Koalisi Bersih sangat tinggi dengan basis yang kuat di masyarakat.

“Paslon nomor urut 3 memiliki basis yang nyata di kalangan ulama, pengusaha, pesantren, intelektual, petani, buruh tani, peternak, tukang kebun, pelaku seni dan budaya, warga pasar, pedagang, kelompok kerajinan dan wirausaha, nelayan, buruh, pemilih pemula, ibu-ibu militan, kaum milenial, pekerja profesi, dan kaum miskin desa,” ujarnya. 

Dalam gerakannya Relawan BASIS selalu menyerap dan menampung aspirasi serta keluh kesah masyarakat. Rata-rata masyarakat yang bertemu dengan Relawan BASIS menginginkan perubahan sejati di Kabupaten Sukabumi di bawah kepemimpinan Bupati Abu Bakar yang berlatar belakang ulama. Mereka yakin, Bakang-Siroj dapat mewujudkan Kabupaten Sukabumi Bersih. 

“Kita semua tahu keberangkatan Kang Bakang dari pesantren dan Pak Sirojudin sebagai pengusaha ke ajang Pilkada 2020 dengan niat tulus, bersih, dan ingin menjunjung tinggi nilai-nilai luhur moralitas. Pasangan calon ini ingin mewujudkan tatanan masyarakat sejahtera, adil makmur, gemah ripah loh jinawi menuju Sukabumi Harmoni,” kata Sukmawan. (*)  

Print Friendly, PDF & Email