Dukungan Berdatangan, Gebrak Masker Diperdiksi Sukses Besar

oleh -
Perwakilan Manajemen PT Trans Jakarta, Arkade Samudin (kiri) menyerahkan bantuan masker dan faceshield kepada Pjs Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) yang diluncurkan Pemkab Sukabumi kemungkinan besar akan memetik sukses besar. Salah satu indikasi dari kesuksesan Gebrak Masker adalah derasnya dukungan, bantuan, dan partisipasi masyarakat pada gerakan tersebut.

banner 970x90

Hal itu dikatakan Pjs. Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad ketika menerima rombongan PT Trans Jakarta (Transportasi Jakarta) yang menyerahkan bantuan ribuan masker dan ratusan faceshield di Pendopo Sukabumi, Rabu (28/10/2020) sore. Gani yakin target pengumpulan 1 juta masker pada Gebrak Masker dapat tercapai.

“Apalagi dengan adanya keterlibatan berbagai pihak dalam menyukseskan gerakan ini, kami yakin targetnya akan tercapai,” kata Pjs. Bupati.

Partisipasi dari Trans Jakarta melalui program CSR, ujar Gani, bisa membantu masyarakat dan Pemda Kabupaten Sukabumi untuk penegakan protokol kesehatan dalam mencegah wabah Covid-19. Secara langsung bantuan dari BUMD transportasi milik Pemprov DKI itu dapat menunjang kesuksesan Gebrak Masker.

“Upaya penegakan protokol kesehatan harus melibatkan semua pihak, tidak bisa dilakukan oleh pemda sendirian. Karenanya kami melakukan penglibatan berbagai kalangan. Sudah banyak dukungan dan bantuan untuk Gebrak Masker,” ucapnya.

Selanjutnya masker dan faceshiled dari Trans Jakarta akan didistribusikan ke masyarakat melalui instansi terkait, satgas, atau relawan. Dengan pendistribusian alat pelindung diri tersebut, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya penegakan protokol kesehatan.

“Dengan Gebrak Masker, kami akan menghambat dan mencegah penyebaran Covid-19. Gerakan ini juga diterapkan pada Pilkada tahun ini agar penyelenggaraannya dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” kata Gani.

Bantuan yang diserahkan Trans Jakarta berupa 3.000 masker dan 500 faceshield. Semuanya merupakan barang-brang yang memenuhi syarat dan kualifikasi kesehatan.

Di tempat yang sama perwakilan Manajemen  PT Trans Jakarta, Arkade Samudin mengatakan, bantuan yang diberikannya untuk mendukung penerapan protokol kesehatan di Kabupaten Sukabumi. Arkade mengharapkan, bantuan tersebut memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kami menjadi perantara untuk saling berbagi. Semoga bantuan CSR ini bisa bermanfaat,” terangnya.

Dia mengimbau masyarakat untuk taat pada aturan, terutama dalam penerapan protokol kesehatan. Di tengah pandemi Covid-19, ujar dia, masyarakat harus mentaati dan menggelorakan penggunaan masker, menjaga jarak, dan  mencuci tangan. (*)

Print Friendly, PDF & Email