CJ Grup Tetap Kokoh di Tengah Badai Covid-19

oleh -
Penyerahan CSR secara simbolis oleh pejabat CJ Grup kepada Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi, H. Iwan Karmawan.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Ketangguhan CJ Grup sebagai perusahaan peternakan semakin teruji di tengah badai wabah Covid-19. Kelompok perusahaan ini tetap bertahan dan berkembang ketika beberapa sektor lain mengalami stagnasi bahkan degradasi. CJ Grup bisa mengekspor telur tetas ke Myamnar melalui anak perusahaan CJ PIA dan memberikan CSR melalui PT. Super Unggas Jaya.

banner 970x90

Peluncuran ekspor perdana telur tetas jenis hatching eggs GPS (Grand Parent Stock) ke Myanmar dilakukan di tempat produksi CJ PIA di Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (28/10/2020) sore. Bersamaan dengan itu dilakukan penyerahan secara simbolis CSR dari PT. Super Unggas Jaya kepada untuk masyarakat melalui Pemkab Sukabumi yang dalam hal ini Dinas Peternakan (Disnak).

Associate Direktur PT. Super Unggas Jaya, Ir. Dewa Putu Sumerta kepada wartawan seusai launching ekspor perdana telur tetas dan penyerahan CSR mengatakan, CSR yang diserahkan berupa 7.000 butir telur untuk dibagikan ke masyarakat. Penyerahan telur ini bertujuan antara lain untuk meningkatkan gizi masyarakat.

“Tujuan lainnya untuk mengurangi persediaan yang over di Indonesia guna menstabilkan harga telur di pasaran,” kata Dewa.

Penyerahan CSR melalui Disnak Kabupaten Sukabumi, ujar dia, sangat tepat karena perangkat daerah ini lebih tahu sasaran di masyarakat yang akan menerima telur tersebut.

“Dinas Peternakan tentu lebih tahu sasaran dari CSR ini. Mungkin saja diberikan untuk warga yang tinggal di wilayah yang dilanda bencana,” tuturnya.

Berita terkait: Pemda Apresiasi Ekspor Perdana Telur Tetas oleh CJ PIA ke Myanmar

Penyaluran CSR oleh CJ Grup, lanjut Dewa, sudah digulirkan beberapa kali dan akan terus dilakukan sesuai dengan  petunjuk dari Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian.

“Mungkin minggu depan CSR dalam bentuk telur akan kami salurkan kembali. Sesuai ketentuan, panyaluran CSR harus diberitahukan dan dikoordinasikan dengan pemerintah daerah,” kata Dewa. (*)

Print Friendly, PDF & Email