Kades Selawangi Berikan Bantuan untuk Korban Hujan Angin di Bapoy

oleh -
Ma Utini, korban hujan angin yang bagian belakang rumahnya ambruk di Kampung Babakan Pamoyanan, Desa Selawangi, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Herman Suherman

Kepala Desa Selwangi, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, H. Asikin, S.Pd., M.M. memberikan bantuan kepada korban hujan angin yang rumahnya ambruk di Kampung Babakan Pamoyanan (Bapoy) RT 01 RW 06, Rabu (28/10/2020). Tatan menyerahkan bantuan kepada korban bencana bernama Ma Utini pagi-pagi sekali ketika warga belum memulai aktivitasnya.

banner 970x90

“Bantuan ini sekedar untuk meringankan beban korban hujan angin yang rumahnya mengalami kerusakan parah,” kata Asikin ketika ditemui di rumah Ma Utini.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yang medesak bagi Ma Utini. Bantuan yang diberikan terdiri dari berbagai bahan pokok sehari-hari seperti beras, minyak goreng, mie instan, dan bahan pangan lainnya.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat membantu Ma Utini dalam melanjutkan aktivitas dan kehidupannya sehari-hari,” ujar dia.

Hujan lebat disertai angin kencang melanda kawasan Kampung Babakan Pamoyanan pada Selasa (27/10/2020) sore. Angin ribut tersebut menimbulkan kerusakan pada rumah Ma Utini yang bagian dapurnya ambruk. Para tetangga segera memperbaiki bagian dapur agar bisa dipakai walaupun kondisinya darurat.

“Saya mendapat informasi rumah Ma Utini diterjang beberapa jam setelah kejadian. Karena pada hari kejadian telah terlalu malam, kunjungan ke rumah Ma Utini saya lakukan pagi hari ini,” jelas Asikin.

Ke depan, kata dia, selaku pribadi maupun kepala desa, Asikin akan memberikan bantuan untuk memperbaiki rumah Ma Utini. Dia akan berupaya agar rumah milik Ma Utini menjadi rumah yang layak huni dan nyaman sebagai tempat tinggal yang permanen.

Setelah menerima bantuan, Ma Utini menyampaikan terima kasih kepada Kades Asikin. Bantuan sembako yang diterimanya sangat membantu keluarganya yang sedang ditimpa musibah. Ma Utini memuji Asikin yang begitu cepat mendatangi warganya yang mengalami kemalangan akibat hujan angin.

“Bapak kepala desa sangat memperhatikan warganya. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang beliau berikan kepada keluarga kami. Kami bersyukur atas adanya bantuan ini,” ungkap Ma Utini. (*)

Print Friendly, PDF & Email