Kades Benda Siap Tuntaskan Pembangunan Lantai 2 Kantor Desa

oleh -
Bangunan Kantor Desa Benda yang masih dalam penyelesaian untuk bagian lantai dua yang pembangunannya dibiayai oleh bantuan dari pemerintah provinsi.

Wartawan Suryana

Di tengah keterbatasan dan serangan wabah Covid-19, Kepala Desa Benda, Riki Rachman, S.Sos. bertekad dan siap untuk menyelesaikan pembangunan lantai dua kantor desa tempatnya mengabdi kepada masyarakat. Lantai pertama telah selesai, pembangunan kantor desa dilanjutkan dengan penyelesaian lantai dua.

banner 970x90

Dengan dana bantuan dari Pemerintah Provinsi (Banprov) Jabar, Riki dan jajarannya akan menuntaskan kegiatan fisik infrastruktur tersebut. Sekarang pembangunan lantai dua tersebut memasuki tahap finishing.

Desa yang terletak di Kecamatan Cucurug, Kabupaten Sukabumi itu mendapat banprov tahun 2020 untuk pembangunan balai desa. Pembangunan lantai dua balai desa tersebut saat ini masih dalam proses dan akan selesai dalam waktu beberapa minggu ke depan.

“Pembangunan konstruksi bangunan lantai dua sudah selesai, tinggal pemasangan kusen dan pengecatan. Tidak lama lagi bangunan lantai dua selesai,” kata Riki kepada wartawan, Senin (26/10/2020).

Tekad Kades Riki itu mendapat apresiasi dari berbagai kalangan mengingat dia baru menjabat 3 tahun dari 6 tahun masa jabatannya. Dia harus menyelesaikan berbagai kegiatan pembangunan dan meningkatkan mutu pelayanan di desa yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Bogor tersebut.

“Untuk Dana Desa dari pusat, kami konsentrasikan penggunaannya pada penanganan Covid-19 termasuk pemberian BLT kepada masyarakat terdampak wabah,” ujar Riki.

Kaur Tata Usaha pada Kantor Desa Benda, Ujen (46) mengatakan, dalam masa jabatan yang baru setengahnya, Riki telah berbuat banyak bagi masyarakat.  Menurut Ujen, Kades Benda selalu berupaya untuk memberikan pengabdian dan hasil pembangunan terbaik bagi warga di desa tersebut.

“Kami menyaksikan hasil kerja keras Pak Kades dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini. Perjuangan dan pengabdian beliau telah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat umum,” ujar dia.

Sebelum menjabat Kades Benda, Riki bekerja sebagai karyawan di RSUD Ciawi, Bogor. Dia terpilih menjadi kepala desa pada Pilkades Benda tahun 2017 lalu.  

Desa Benda berpenduduk 14 ribu jiwa dengan luas wilayah sekitar 331,599 hektare. (*)

Print Friendly, PDF & Email