Komunitas Duduluran Galang Silaturahmi Lintas Ormas dan Profesi

oleh -
Keakraban yang dipenuhi persaudaraan mewarnai suasana pertemuan silaturahmi komunitas Duduluran teu Kudu Sagetih di Kampung Sindangsirna, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade.

Wartawan Dicky Sopyan

Keluarga besar komunitas Duduluran teu Kudu Sagetih terus menggalang silaturahmi yang melibatkan lintas profesi dan lintas ormas yang ada di Pajampangan. Melalui silaturahmi tersebut, Duduluran mengharapkan terjalinnya persatuan dan persaudaraan di antara pengurus dan anggotanya serta organisasi lainnya.  

banner 970x90

Pertemuan silaturahmi diselenggarakan di Kampung Sindangsirna, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (24/10/2020) sore. Pada kegiatan itu tampak hadir ketua ormas, budayawan, ulama, penggiat sosial, dan para aktivis pembangunan yang berkiprah di Surade dan Pajampangan.

Dari tuan rumah tampak hadir Ketua Umum Duduluran dr. Hikmat Gumelar, Sekretaris Hendry Firmansyah, dan Pembina Duduluran Hendra Permana, S.Sos., M.M. Bersama anggota Duduluran, mereka tampak akrab dalam menjalin dialog dan komunikasi dengan peserta acara silaturahmi.

Dalam sambutannya, dr. Hikmat Gumelar mengatakan, wadah silaturahmi Duduluran teu Kudu Sagetih selalu berupaya untuk menjadi pemersatu dan perekat para aktivis dan pelaku pembangunan di Pajampangan. Komunitas ini juga siap menjadi pemberi ide dan solusi dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

“Kehadiran kami di mana pun menjadi pembawa  kemajuan bagi lingkungannya. Anggota Duduluran harus siap memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah,” ujar Hikmat.

Ketua Komunitas Duduluran teu Kudu sagetih, dr. Hikmat Gumelar.

Di tempat yang sama, Hendry mengatakan, pertemuan yang digelarnya dapat menjadi wasilah bagi terjalinnya silaturahmi yang lebih erat di antara aktivis lintas komunitas dan profesi.

“Perbedaan pasti ada, termasuk di dalam tubuh Duduluran. Namun kami menjadikan  perbedaan tersebut untuk meningkatkan silaturahmi dan persatuan. Perbedaan harus diambil hikmahnya untuk kemajuan bersama,” ujar Hendry.

Sementara Hendra Permana selaku pembina komunitas Duduluran menjelaskan, pertemuan silaturahmi tersebut penting untuk diagendakan secara rutin dan berkelanjutan. Pertemuan seperti itu dapat dijadikan ajang untuk temu kangen guna menunjang upaya pencapaian tujuan organisasi.

“Salah satu tujuan Duduluran adalah maheutkeun tatali wargi atau mempererat persaudaraan di antara anggota komunitas  Duduluran dan komunitas Duduluran dengan komunitas lainnya,” kata Hendra. (*)

Print Friendly, PDF & Email