Disambut Masyarakat Rancagoong, Cawabup Siroj Safari ke Gegerbitung

oleh -
Cawabup Sirojudin menjelaskan program yang akan dijalankan bersama Abu Bakar Sidik jika pasangan calon nomor urut 3 terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Sukabumi.

Wartawan Aep Saepudin

Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sukabumi H. Sirojudin, S.E. menggelar safari silaturahmi di Kampung Rancagoong, Desa/Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (24/10/2020). Pada kunjungan itu, cawabup dari pasangan calon DR. KH. Abu Bakar Sidik, M.Ag.-H. Sirojudin, S.E. (Bakang-Siroj) itu disambut warga Desa Gegerbitung.

banner 970x90

Pertemuan diselenggarakan di kediaman Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sukabumi, Gagan Suganda. Sebagai sohibul bait, Gagan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Siroj yang bersafari ke daerah Gegerbitung. Menurut dia, program tiga kartu yang ditawarkan Bakang-Siroj menarik minat masyarakat untuk mendukung dan memilih paslon bernomor urut 3 ini.

“Ketiga program itu bernama Kartu Guru Ngaji, Kartu UMKM, dan Kartu Petani Nelayan. Inilah tiga program kerja PAS atau Pasangan Abu Bakar-Sirojudin yang dapat menarik simpati dan dukungan masyarakat,” kata Gagan.

Sasaran akhir dari program PAS, ujar Anggota Komisi I itu, adalah kesejahteraan masyarakat. Gagan yakin, program tiga kartu itu dapat menjawab kebutuhan masyarakat lapisan bawah. Melalui program ini, PAS akan mengucurkan dana sebesar Rp100 miliar pertahun untuk tiap-tiap kartu.

“Jadi dalam satu tahun dikucurkan dana bantuan sebesar Rp300 miliar. Setiap penerima akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp1 juta,” jelasnya.

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PDI Perjuangan asal Dapil 4 menyambut kedatangan Cawabup Sirojudin. 

“Alangkah pasnya program tersebut untuk mngentaskan kemisikinan dan keterpurukan di Kabupaten Sukabumi. Karena itu wajar jika masyarakat mencoblos pasangan calon nomor urut 3,” tambah Gagan.

Diyakininya bantuan rutin tiap tahun untuk kelompok masyarakat lapisan bawah tersebut dapat menjadi solusi dalam mengatasi kemiskinan. Terlebih saat ini banyak masyarakat yang terpuruk secara ekonomi akibat wabah Covid-19.

“Banyak masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Eknomi rakyat dalam keadaan jatuh dan terpuruk. Karena itu program tersebut bisa menjawab kebutuhan masyarakat saat ini,” tutur mantan Kepala Desa Gegerbitung tersebut.

Secara panjang lebar program tiga kartu itu dijelaskan oleh Cawabup Siroj. Program tersebut telah dibahas oleh tim ahli yang memahami kondisi masyarakat Kabupaten Sukabumi berdasarkan data yang real dan valid. Masyarakat yang hadir dalam safari silaturahmi dapat memahami penjelasan seputar program tersebut. (*)

Print Friendly, PDF & Email