Reses Wakil Ketua DPRD Bahas Aspirasi Petani di Cibunarjaya

oleh -
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, H. Yudi Suryadikrama, S.H. (ketiga dari kiri) bersama tokoh masyarakat ketika reses di Desa Cibunarjaya.

Wartawan Aep Saepudin  

Kegiatan reses hari kedua oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, H. Yudi Suryadikrama, S.H. digelar di Kampung Gobang Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar, Jumat (23/10/2020). Pada reses itu Yudi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi memfokuskan pembahasan pada program pertanian.

banner 970x90

“Tadi saya tawarkan program yang ada hubungannya dengan pembangunan sektor pertanian untuk para petani yang berkelompok. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias mendengarkan program yang saya bahas,” kata Yudi seusai mengikuti reses di Desa Cibunarjaya.

Program-program yang diajukannya antara lain pengadaan alat pertanian untuk kelompok tani seperti traktor tangan dan pembuatan sumur bor untuk mengantisipasi kekurangan air di musim kemarau. Semuanya disiapkan oleh pemerintah melalui program khusus Kementerian Pertanian atau bisa pula program dari Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi. 

“Program yang kami bahas ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas petani yang ujung-ujungnya untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar dia.

Pada reses tersebut Yudi juga menerima aspirasi dan masukan seputar pembangunan infrastuktur dan sektor-sektor lainnya. Semua aspirasi tersebut, kata Yudi, tentunya akan diperjuangkan di gedung DPRD kepada pemerintah agar realisasinya dapat dinikmati oleh warga Desa Cibunarjaya.

“Kecamatan Ciambar merupakan salah satu kecamatan yang masuk daerah pemilihan 2 yang merupakan tempat saya berangkat pada Pemilu lalu. Jadi sudah menjadi tanggung jawab saya untuk memperjuangkan aspirasi dari warga Kecamatan Ciambar ini,” tuturnya.

Yudi mengawali reses III tahun 2020 di Kecamatan Cicurug. Reses di Cibunarjaya merupakan hari kedua. Untuk hari ketiga atau terakhir, Sabtu (24/10/2020) besok, Yudi akan menggelarnya di Desa Palasari Hilir Kecamatan Parungkuda. 

Kedatangan Yudi di kampung Gobang disambut hangat oleh tokoh dan masyarakat setempat. Di kampung itu, nama Yudi sangat dikenal sebagai wakil rakyat yang selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat. (*)

Print Friendly, PDF & Email