Kasus Covid-19 Bertambah 3, Pasien Sembuh Bertambah 4

oleh -
Perkembangan termutakhir penanganan Covid-19 di Kota Sukabumi sampai dengan Jumat tanggal 23 Oktober 2020 pukul 12.00 WIB.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Perkembangan penanganan Covid-19 di Kota Sukabumi mulai menunjukkan tren yang positif dan menggembirakan. Walaupun status Kota Sukabumi masih zona oranye atau jingga, penambahan pasien sembuh menunjukkan penambahan yang cukup signifikans.

banner 970x90

Di sisi lain, jumlah penambahan kasus Covid-19 dalam dua hari ini menunjukkan penurunan. Pada Jumat (23/10/2020), Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi mengumumkan data terbaru kasus yaitu bertambah 3 untuk warga terkonfirmasi positif Covid-19 dan  untuk pasien sembuh bertambah 4 orang.

“Hari ini ada penambahan tiga kasus terkonfirmasi positif  Covid-19 dan empat pasien yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab test,” kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana kepada wartawan ketika merilis data terbaru. 

Dibandingkan penambahan kasus baru pada Kamis (22/10/2020), penambahan kasus baru hari ini berkurang cukup drastis. Hari kemarin, penambahan warga terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 8 orang atau lebih banyak 5 kasus dibandingkan hari ini.

Yang menggembirakan, penambahan pasien sembuh pada Kamis kemarin jumlahnya tergolong tinggi yakni mencapai 9 orang. Jadi dalam dua hari terdapat 13 pasien Covid-19 yang meninggalkan ruang isolasi dan dinyatatakn sembuh.

“Perkembangan ini makin membuat kami semangat untuk mensosialisasikan Gerakan 3M atau memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujar Wahyu.

Kumulatif jumlah kasus Covid-19 di Kota Sukabumi sejak merebak wabah penyakit yang belum ada vaksin dan obatnya itu mencapai 396. Dari jumlah tersebut, sebanyak 73 masih menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit, sebagian menjalani isolasi mandiri di rumah. Adapun total pasien Covid-19 yang sembuh mencapai 318 orang. Lima orang meninggal dunia. (*)

Print Friendly, PDF & Email