Kasus Covid-19 Bertambah 6, Pasien Sembuh 11 Orang

oleh -
Perkembangan terkini kasus Covid-19 di Kota Sukabumi sampai dengan Rabu tanggal 21 Oktober 2020 pukul 12.00 WIB.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Perjuangan tim medis di rumah sakit di Kota Sukabumi dalam menangani pasien Covid-19 membuahkan hasil yang membuat masyarakat dapat bernapas lega. Perkembangan terbaru, jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh mencapai 11 orang. Sementara penambahan kasus warga terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 6 orang.

banner 970x90

Bersamaan dengan itu, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi terus melancarkan berbagai operasi untuk memperketat pelaksanaan protokol kesehatan (protkes). Satgas bersama jajaran Polri, TNI, Satpol PP, dan unsur lainnya tidak berhenti menggelar Operasi Yustisi dalam rangka penegakan protokol kesehatan. Satgas Covid-19 Kota Sukabumi berjuang keras untuk menekan kasus warga terkonfirmasi positif.  

“Hari ini sebanyak 11 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab test. Mereka telah diperbolehkan meninggalkan ruang isolasi,” kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana kepada wartawan, Rabu (21/10/2020).

Dari pasien yang sumbuh itu sebanyak 7 orang laki-laki dan 4 orang perempuan. Paling banyak berasal dari wilayah Kelurahan/Kecamatan Warudoyong yakni 6 orang. Sisanya berasal dari Kelurahan Cikondang Kecamatan Citamiang 2 orang, Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunungpuyuh 2 orang, dan Kelurahan Kecamatan Gunungpuyuh sebanyak 1 orang.

Adapun kasus baru Covid-19 sebagian besar terjadi di wilayah Kelurahan Sudajaya Hilir Kecamatan Baros yang terdiri dari perempuan 41 tahun, perempuan 14 tahun, dan laki-laki 9 tahun. Ketiganya terinfeksi Virus Corona dari kontak erat dengan pasien sebelumnya. Mereka satu keluarga dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sisanya sebanyak 3 orang masing-masing berasal dari Kelurahan Gunungpuyuh Kecamatan Gunungpuyuh (laki-laki 6 tahun) serta Kelurahan Cibeureum Hilir Kecamatan Cibeureum yang terdiri dari laki-laki 32 tahun dan perempuan 29 tahun. (*)

Print Friendly, PDF & Email