Pjs. Bupati Sukabumi Luncurkan Gebrak Masker

oleh -
Pjs Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad (tengah) ketika menyampaikan arahan kepada para kepala perangkat daerah secara virtual dalam implementasi Gebrak Masker dalam rangka mencegah wabah Covid-19.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Guna mengefektifkan upaya pencegahan Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan, Pemkab Sukabumi meluncurkan Gebrak Masker (Gerakan Bersama Memakai Masker). Melalui gerakan tersebut, pemda mengharapkan masyarakat Kabupaten Sukabumi lebih terbiasa memakai masker ketika berada di tempat keramaian.

banner 970x90

Dalam rangka implementasi awal Gebrak Masker, Pjs Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad memberikan arahan melalui saluran virtual kepada para kepala perangkat daerah dari Pendopo Sukabumi, Rabu (21/10/2020). Mengawali arahannya, Gani menyampaikan, pemda akan terus melakukan berbagai upaya untuk melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19.  

“Kami harapkan dengan adanya Gebrak Masker, masyarakat dapat menjadikan masker dan protokol kesehatan sebagai bagian dari  kebiasaan baru yang tidak terpisahkan dari pola hidup bersih dan sehat,” kata Gani.

Sudah terbukti, ujar dia, prilaku hidup sehat dalam upaya mencegah wabah Covid-19 dapat menjauhkan masyarakat dari penyakit yang belum ada vaksin dan obatnya itu. Karena itu, Pjs Bupati Sukabumi dan jajarannya terus-menerus menyerukan masyarakat agar selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Karena itu Gebrak Masker ini memiliki arti penting untuk melindungi sebanyak-banyaknya warga dari ancaman Virus Corona,” ujar Gani.

Salah satu bentuk kegiatan dari Gebrak Masker adalah pembagian 1 juta masker kepada masyarakat. Pembagian masker gratis itu akan dilakukan secara masif dan berkelanjutan melalui perangkat daerah dan kecamatan. Dalam kaitan itulah, Pjs Bupati Sukabumi memberikan arahan.

“Pembagian masker harus berkelanjutan untuk mewujudkan kebiasaan baru dalam menggunakan masker sebagai bagian dari aktivitas sehari-hari,” ucapnya.

Gani menjamin, masker yang dibagikan memenuhi standar kesehatan. Dilihat dari segi model dan penampilan, masker-masker tersebut mengikuti gaya yang sedang hits di masyarakat.

“Kami ingin masyarakat senang memakai masker yang kami bagikan. Hal ini penting untuk mendorong terwujudnya pola hidup dengan memakai masker dimulai dari lingkungan terdekat,” tuturnya.

Gebrak Masker dapat sukses apabila semua pihak yang terlibat dapat bertindak dalam persepsi yang sama, lanjut Gani. Masyarakat tidak boleh lengah, karena itu Gebrak Masker akan dilakukan secara masif dalam menggelorakan protokol kesehatan.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Sukabumi, Ade Setiawan yang mendampingi Pjs Bupati mengatakan, penggunaan masker merupakan hal yang penting dalam memproteksi masyarakat dari ancaman Covid-19.

Kegiatan itu diakhiri dengan dialog antara Pjs Bupati Sukabumi dengan para kepala perangkat daerah. (*)

Print Friendly, PDF & Email