KNPI Kota Sukabumi Gelar Lomba Karya Tulis dan Video Kreatif Sumpah Pemuda

oleh -
Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi, Mellan Maulana.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Sukabumi menggelar lomba karya tulis dan video kreatif dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020. Pada lomba itu, panitia mengangkat tema ‘Bersatu dan Bangkit di Tengah Pandemi Covid-19’.

banner 970x90

“Tujuan lomba Hari Sumpah Pemuda ini untuk membangkitkan kembali semangat masyarakat, khususnya pemuda di masa pandemi Covid-19 melalui karya tulis dan video kreatif,” kata Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi, Mellan Maulana, Rabu (21/10/2020).

Puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda dilaksanakan pada Rabu, 28 Oktober 2020. Pada hari itulah, panitia lomba akan mengumumkan para pemenang lomba karya tulis dan video kreatif.

“Lomba terbuka untuk umum, tanpa ada pembatasan umur. Penerimaan materi lomba sejak tanggal 10 hingga 27 Oktober 2020,” jelas Mellan.  

Saat ini, ujar dia, kondisi perekonomian masyarakat sedang lesu akibat serangan Virus Corona. Menghadapi kondisi seperti itu, pemuda tidak boleh menyerah, mereka harus bangkit agar terbebas dari keterpurukan karena wabah Covid-19.

“Tema lomba yang kami selenggarakan mengarah pada upaya untuk membangkitkan semangat para pemuda dan masyarakat umumnya, “ tutur dia.  

Melalui lomba yang digelarnya, KNPI Kota Sukabumi mengharapkan terjalin kerja sama, sinergitas, dan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam membangkitkan semangat bersama untuk keluar dari keterpurukan.

“Selama ini KNPI berkontribusi terhadap upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bersama pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya. Termasuk juga dalam memberikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” ujar Mellan.

Pada bagian lain, Ketua KNPI Kota Sukabumi menjelaskan, pada puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda nanti tidak ada kegiatan yang mengundang orang banyak. Para pemuda, kata Mellan, harus menjadi pelopor dalam melaksanakan protokol kesehatan yang salah satunya mencegah terjadinya kerumunan orang. (*)

Print Friendly, PDF & Email