, , ,

Siap Bersinergi dengan Pemda, Jabar Bergerak Tebarkan Kebaikan

oleh -
Audensi Jabar Bergerak Kabupaten Sukabumi dengan Pjs. Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad membahas sinergitas dalam edukasi masyarakat dan penyerahan bantuan untuk Satgas Covid-19 dan TP PKK.

Wartawan Joko Samudro (PSN)  

Kiprah organisasi sosial kemasyarakatan Jabar Bergerak dalam menebarkan kebaikan ke seluruh pelosok Jawa Barat telah dibuktikan dengan berbagai aksi sosial dan kemanusiaan.

banner 970x90

Sebagai bagian dari aksinya, jajaran pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Sukabumi mengadakan kunjungan ke Pendopo Sukabumi untuk membehas sinergitas edukasi masyarakat dan penyeragan bantuan natura berupa masker, susu bubuk, susu cair, dan bahan sanitasi tangan, Senin (19/10/2020) sore.

Kedatangan pengurus Jabar Bergerak ke Pendopo juga untuk mengukuhkan komitmen kerja sama dengan Pemkab Sukabumi dalam lima bidang garapan organisasi ini.

Mereka diterima Pjs. Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad bersama jajaran. Di depan peserta audensi, Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Sukabumi Risris Rizal Ali Perkasa mengatakan, organisasi yang dipimpinnya bergerak di beberapa bidang sosial yang dalam pelaksanaannya disinergikan dengan pemda.

Bidang-bidang garapan Jabar Bergerak terdiri dari lima bidang pokok yaitu keagamaan, pendidikan, sosial, pariwisata kuliner dan budaya, serta bidang kesehatan dan lingkungan. Belakangan organisasi ini menambahkan bidang hukum dan HAM pada struktur organisasi dan program kerjanya.

“Dalam melaksanakan semua bidang garapan, kami selalu bersinergi dengan pemerintah daerah,” jelas Risris.

Sementara itu Bakorwil I Jabar Bergerak Nonong Winarsih yang sehari-hari menjabat Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah Sukabumi menambahkan, dia dan rekan-rekannya tetap semangat mendatangi berbagai tempat di Kabupaten Sukabumi untuk menggelar kegiatan sosial walaupun terkendala letak geografis.

“Adapun sumbangan ini akan kami berikan kepada Satgas Covid-19 dan PKK Kabupaten Sukabumi untuk mendukung penerapan protokol kesehatan di Kabupaten Sukabumi,” jelas Nonong. 

Pjs Bupati Gani menjelaskan, kehadiran Jabar Bergerak sangat penting sebagai mitra pemda dalam mengedukasi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Jabar Bergerak, kata dia, bisa berkiprah dalam program sosial, termasuk bekerja sama dalam penanganan Covid-19. 

“Tidak lama lagi kami akan menggulirkan Gerakan Sejuta Masker di 47 kecamatan. Bantuan dari Jabar Bergerak ini dapat mendukung gerakan tersebut,” tutur Gani.

Di penghujung kegiatan audensi, pengurus Jabar Bergerak menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Pjs Bupati Sukabumi dan Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi. (*)

Print Friendly, PDF & Email