Perkembangan Penanganan Covid-19, Semua Kasus Baru Jalani Isolasi Mandiri

oleh -
Perkembangan terbaru kasus Covid-19 di Kota Sukabumi sampai dengan Selasa tanggal 20 Oktober 2020 pukul 12.00 WIB.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Perkembangan terbaru menyangkut penanganan Covid-19 terjadi di Kota Sukabumi. Dalam hal ini semua warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri di luar rumah sakit. Mereka mengisolasi diri dan menjalani perawatan di rumah atau di tempat lain yang dianggap tidak akan menyebarkan wabah Covid-19.  

banner 970x90

“Hari ini ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang berasal dari berbagai kelurahan dari 6 kecamatan. Semua warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana kepada wartawan, Selasa (20/10/2020).

Kasus baru tersebut, ujar dia, menyebar hampir merata di semua kecamatan, kecuali Baros. Biasanya, warga yang terinfeksi Virus Corona mendapat penanganan di rumah sakit yang dilengkapi fasilitas yang cukup memadai sebagai tempat perawatan pasien Covid-19 dan sebagian di rumah. Namun untuk pasien Covid-19 yang tercatat hari ini, semuanya menjalani isolasi secara mandiri.

Dengan bertambahnya 12 kasus baru, total kasus Covid-19 sampai hari ini mencapai 379. Sebanyak 80 orang masih menjalani isolasi, baik di rumah sakit maupun mandiri, sedangkan 294 orang dinyatakan telah sembuh berdasarkan hasil swab test.

“Jumlah warga yang dinyatakan sembuh sama dengan kemarin,” ujar Wahyu.

Dari 12 kasus itu, sebanyak 7 orang diawali dengan suspek Covid-19, sementara sisanya 5 orang berawal dari kontak erat. Pasien terbanyak dari Kecamatan Gunungpuyuh mencapai 3 orang, 1 orang dari Kecamatan Cibeureum, dan 2 orang masing-masing dari kecamatan-kecamatan Cikole, Lembursitu, Warudoyong, dan Citamiang. (*)

Print Friendly, PDF & Email