Pjs. Bupati Sukabumi Ikuti Pembukaan Kompetisi Inovasi Jabar

oleh -
Pjs. Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad (tengah) mengikuti pembukaan kompetisi inovasi Jawa Barat tahun 2020 melalui saluran video conference.

Wartawan Joko Samudro

Kabupaten Sukabumi siap mensukseskan kompetisi inovasi tingkat Jawa Barat tahun 2020. Melalui inovasi ini, Pemkab Sukabumi menyaipkan berbagai inovasi pelayanan dan program pembangunan untuk dikompetisikan di tingkat provinsi, bahkan sampai tingkat nasional.

banner 970x90

Untuk itu bersama pejabat terkait, Pjs. Bupati Sukabumi, Raden Gani Muhamad mengikuti pembukaan presentasi dan wawancara Top 32  Kompetisi Inovasi Jawa Barat 2020 melalui video conference  di Pendopo Sukabumi, Senin (19/10/2020).

Pembukaan kompetisi inovasi itu dipimpin oleh  Sekda Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja yang dipancarakan secara virtual ke seluruh daerah dari Gedung Saten Bandung.

Pada acara pembukaan itu, Gani didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Sukabumi Ade Setiawan dan Staf Ahli Bupati Sukabumi Bidang Kemasyarakatan dan SDM H. Dana Budiman.

“Hari ini merupakan satu momentum  dalam rangka mengembangkan inovasi daerah karena Provinsi Jawa Barat akan mengikuti acara lomba inovasi daerah tingkat nasional,” kata Sekda Jabar ketika membuka acara.

Setiawan mengharapkan Jabar dapat meraih nilai yang baik di tingkat nasional. Menghadapi Revolusi Industri 4.0, Jabar harus mengembangkan inovasi untuk membangun daerah sekaligus berkonstribusi pada pembangunan nasional.

Inovasi, lanjut dia, harus dijadikan budaya, pemda tidak hanya mengandalkan IT dalam mengembangkan pelayanan dan meningkatkan program pembangunan. Dengan demikian inovasi bisa menghasilkan pelayanan dan program pembangunan terbaik yang bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Inovasi harus terus digalakkan. Kita bisa mewujudkan Jawa Barat Juara Lahir dan Bathin. Karena itu pembangunan SDM sumber daya manusia harus menjadi prioritas,” tambahnya.

Menurut Sekda Jabar, inovasi bisa mendorong kemajuan daerah serta meningkatkan kualitas pelayanan publik dan daya saing daerah. (*)

Print Friendly, PDF & Email