Edukasi Seputar Polisi dan Protkes, Kapolres Kunjungi Sekolah

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni memberikan edukasi seputar tugas-tugas kepolisian dan pemantauan protokol kesehatan dalam kunjungan kerja ke beberapa sekolah di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Guna menggencarkan sosialisasi penerapan aturan protokol kesehatan (protkes) di lingkungan pendidikan, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menggelar kunjungan kerja ke beberapa SD yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Senin (19/10/2020). Dalam kunjungan itu, AKBP Sumarni juga membagikan buku bertemakan kepolisian.

banner 970x90

Kegiatan Kapolres itu dilaksanakan dari pagi hingga siang hari. Kunjungan tersebut merupakan salah satu agenda AKBP Sumarni untuk melakukan pengecekan terhadap penerapan protkes di lingkungan sekolah. Kepada kepala sekolah, para guru, dan tenaga kependidikan di sekolah yang dikunjunginya, Kapolres memberikan edukasi seputar tugas dan tanggung jawab Polri.

“Kami menyerahkan sekitar 40 buku bertemakan Polisi. Kami harapkan buku-buku tersebut dapat dijadikan bacaan oleh para guru dan siswa,” kata Kapolres di sela kunjungannya ke sekolah.

Kunjungan diselenggarakan ke tiga SD. Kapolres menanyakan kepada para guru tentang penyelenggaraan pembelajaran jarak jauh. AKBP Sumarni juga memberikan beberapa karung beras melalui kepala sekolah masing-masing.

“Kami ingin melihat langsung pelaksananaan pembelajaran jarak jauh atau secara daring internet di sekolah. Kami harus memastikan, lingkungan sekolah benar-benar melaksanakan aturan protokol kesehatan,” ujar dia.

Diharapkan AKBP Sumarni, kunjungan yang dilakukannya dapat menambah apresiasi dan kecintaan para siswa SD kepada polisi. Melalui buku-buku yang diberikan ke sekolah, para siswa SD dapat mempelajari hingga mengerti tugas-tugas Polri dalam menjaga keamanan dan menegakkan hukum.  

“Dengan memahami tugas-tugas kepolisian, barangkali ada di antara anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang ingin menjadi polisi,” tutur Kapolres.

Pada kesempatan berdialog dengan para guru, Kapolres juga mendeklarasikan penolakan terhadap aksi demo anarkis dan aksi vandalisme. Dia mengimbau para guru untuk menyampaikan kepada putra-putrinya yang sudah mahasiswa agar tidak terpengaruh oleh ajakan untuk mengikuti unjuk rasa anarkis. 

“Kami juga mohon dukungan Bapak-bapak dan Ibu-ibu untuk mengajak warga di lingkungan terdekat agar dalam menyampaikan pendapat di muka umum, mereka melakukannya dengan cara yang santun, tertib, dan tidak anarkis,” ungkap Kapolres. (*)

Print Friendly, PDF & Email