Jawara Sukabumi Wilayah 5 Siap Mendulang Suara Terbanyak bagi Marwan-Iyos

oleh -
Calon Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri bersama Ketua Korwil 5 Jarami, Ijus Agus Suhandi.

Wartawan Suryana

Kelompok relawan Jarami (Jawara Sukabumi) Wilayah 5 Kabupaten Sukabumi siap mendulang suara terbanyak bagi pasangan Drs. H. Marwan Hamami, M.M.-Drs. H. Iyos Somantri, M.Si. agar menjadi pemenang pada Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020.

banner 970x90

Untuk membuktikan tekadnya itu, tim Jarami Korwil 5 akan bekerja siang dan malam guna mensosialisasikan pasangan Marwan-Iyos dan jargon ‘Lanjutkan Kebaikan’.  Bersama relawan lainnya dan partai pengusung, Jawara Korwil 5 siap berdiri paling depan untuk meraih suara sebesar-besarnya bagi Marwan-Iyos.

“Kami mempunyai keyakinan pasangan Marwan-Iyos nomor urut 2 akan menjadi pemenang dalam Pilkada Sukabumi tahun 2020. Kemenangan ini juga termasuk di Wilayah 5,” kata Ketua Jarami Korwil 5, Ijus Agus Suhandi, S.H. kepada wartawan di rumahnya di Jalan Baros, Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (17/10/2020).

Wilayah kerja Korwil 5 meliputi 9 kecamatan di Pajampangan yang terdiri dari Nyalindung, Jampangtengah, Lengkong, Pabuaran, Purabaya, Sagaranten, Curugkembar, Cidadap, dan Cidolog.

“Pasangan Marwan-Iyos memiliki nilai jual dan kelebihan yang saling menguatkan di masyarakat. Karena itu kami optimis, nomor urut 2 dapat menjadi pasangan calon dengan perolehan suara paling banyak,” ujarnya. 

Nama Marwan berkibar di wilayah Pajampangan. Selama masa kepemimpinannya lima tahun terakhir, dia berhasil meningkatkan infrastruktur, khususnya jalan seperti jalur dari Sagaranten hingga ke Jampangkulon yang menjadi jalan berlapis aspal hotmix. Marwan pula yang meresmikan RSUD Sagaranten.

“Di bawah kepemimpinan Pak Marwan, jalan dari Sagaranten ke Bojonghaur menjadi jalur hotmix. Pembangunan Jembatan Cibuni yang menghubungkan Kecamatan Cidadap dengan Kecamatan Cijati di Kabupaten Cianjur dimulai pada masa Pak Marwan,” ujar Ijus.

Adapun nama Iyos selama ini dikenal sebagai pejabat karier yang lempeng dan bersih. Dia meniti karier dari bawah sebagai karyawan biasa, kemudian naik menjadi staf, sekmat, camat, kepala bagian, beberapa kali kepala dinas, sampai meraih posisi puncak bagi PNS di daerah yakni sekda.   

“Perpaduan Pak Marwan yang tegas dengan Pak Iyos yang luwes dapat membawa kekompakan di kalangan pemerintahan dan kemajuan untuk Kabupaten Sukabumi. Karena itu tidak meragukan lagi pasangan Marwan-Iyos akan menang,” tutur Ijus.

Apalagi dilihat dari jumlah kursi partai pengusung, pasangan ini memiliki peluang paling besar untuk  menang karena mengantungi 19 kursi atau 38 persen dari jumlah kursi di DPRD Kabupaten Sukabumi. Pasangan ini diusung oleh Partai Golkar, PKS, Partai Demokrat, dan Partai Nasdem. (*)

Print Friendly, PDF & Email