HUT Rumah Sosial Dihadiri Paslon Bupati-Wabup Nomor Urut 3

oleh -
Calon Wakil Bupati Sukabumi, H. Sirojudin, S.E. (kelima dari kiri) bersama Kang Danton (keenam dari kiri) pada HUT ke-13 Rumah Sosial Indonesia.

Wartawan Aep Saepudin

Kegiatan sosial HUT ke-13 Rumah Sosial Indonesia (RSI) dihadiri pasangan calon Bupati Sukabumi dan Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi nomor urut 3. Pada kegiatan itu Cabup DR. KH. Abu Bakar Sidik, M.Ag. dan Cawabup H. Sirojudin, S.E. bergantian mengikuti HUT ke-13 RSI di Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

banner 970x90

“Alhamdulillah, hari ini kami melaksanakan kegiatan HUT ke-13 Yayasan RSI dengan berbagai kegiatan sosial. Beberapa kegiatan yang digelar antara lain donor darah, pengobatan gratis,  bakti sosial,  santunan anak yatim, dan pengajian,” kata Ketua RSI Mudin Mahmudin yang akrab disapa Kang Danton ketika ditemui di tengah kegiatan HUT ke-13 RSI, Kamis (15/10/2020).

Selama 13 tahun, ujar Mudin, RSI telah melakukan pengabdian dan berkiprah di bidang sosial dan kemanusiaan. Terakhir, RSI melancarkan program renovasi rumah tidak layak huni yang dananya dikumpulkan dari hasil penjualan minuman kesehatan. RSI, kata Kang Danton, akan meneruskan pengabdiannya untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan sosial.   

“Cakupan wilayah kegiatan kami meliputi Kecamatan Kadudampit dan kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Sukabumi,” ujar Mudin.

Pada kegiatan siang hari, acara HUT dimeriahkan dengan kehadiran Cawabup Sirojudin. Tokoh  yang juga menjabat Kepala Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) Kabupaten Sukabumi itu menyaksikan berbagai kegiatan sosial dalam rangka HUT ke-13 RSI.

“Malam hari ini kami akan menggelar pengajian dengan penceramah Kiai Abu Bakar Sidik yang tidak lain calon bupati Sukabumi,” tutur Kang Danton.

Secara pribadi maupun atas nama yayasan, Kang Danton mengucapkan terima kasih kepada paslon Abu Bakar-Sirojudin atas peran serta dan kiprahnya pada kegiatan HUT ke-13 RSI. Dia mendoakan pasangan yang diusung PKB, PPP, dan PDI Perjuangan tersebut mendapat kesuksesan pada Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020.

“Semoga kegiatan HUT RSI ini membawa keberkahan bagi kami dan masyarakat yang mengikuti rangkaian kegiatan kami,” ucapnya. (*)  

Print Friendly, PDF & Email