Dimonitor Dinsos, Desa Sukamulya Bagikan BLT Kabupaten Tahap II

oleh -
Kepala Desa Sukamulya, Dudun Ibrahim, S.Ag. secara simbolis menyerahkan BLT tahap II dari Pemkab Sukabumi kepada salah satu KPM.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Di bawah monitoring Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi, Pemerintah Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar menuntaskan pembagian bantuan langsung tunai (BLT) tahap II dari Pemkab Sukabumi, Kamis (15/10/2020). Pembagian BLT dilaksanakan selama dua hari berturut-turut karena jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) lebih dari 1.000 orang.

banner 970x90

Penyaluran BLT tahap II dari kabupaten tersebut dilangsungkan di Balai Desa Sukamluya. Secara simbolis penyerahan BLT tahap II dilakukan oleh Kepala Desa Sukamulya, Dudun Ibrahim, S.Ag. Setelah itu dana BLT dibagikan kepada seluruh KPM oleh tim dari Desa Sukamulya.

“Bantuan langsung tunai ini diterima secara langsung oleh KPM yang berhak menerima bantuan,” kata Kades Dudun di sela kesibukan pemantauan pembagian BLT tahap II.

Jumlah penerima mencapai 1.191 KPM yang masing-masing menerima bantuan sebesar Rp600 ribu. Jadi besarnya dana BLT kabupaten tahap II yang disalurkan semuanya mencapai Rp714.600.000. Dalam pembagian BLT itu, bantuan disalurkan dengan tepat sasaran dan tepat jumlah.

Para penerima bantuan tunai dari Pemkab Sukabumi untuk tahap II di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

“Mudah-mudahan para penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan mereka membelanjakannya dengan bijaksana untuk kebutuhan yang benar-benar mendesak,” ujar Kades Sukamulya.

Atas nama warga Desa Sukamulya khususnya mereka yang menerima BLT tahap II, Dudun menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sukabumi atas bantuan yang disalurkan kepada warganya. Para penerima bantuan, kata dia, berasal dari kalangan warga terdampak oleh wabah Covid-19.

Para penerima BLT tahap II dari Pemkab Sukabumi bukanlah penerima bantuan sosial dari pemerintah, baik dari pusat, provinsi, maupun desa. Jadi data penerima tidak tumpang tindih dengan data penerima bantuan yang lainnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email