Sirojudin di Dapil 5, Warga Usulkan Perbaikan Jalan Cikarang-Cipamingkis

oleh -
Salah seorang tokoh masyarakat di Desa Cikarang menyampaikan aspirasi kepada Calon Wakil Bupati Sukabumi, H. Sirojudin, S.E. (duduk, kiri) yang hadir di tengah warga bersama kader PDI Perjuangan, Paoji Nurjaman.

Wartawan Aep Saepudin  

Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sukabumi, H. Sirojudin, S.E. melanjutkan safari di daerah pemilihan (dapil) 5 dengan berkunjung ke Desa Cikarang, Kecamatan Cidolog, Rabu (14/10/2020). Saat berdialog dengan warga, cawabup nomor urut 3 itu menerima usulan dari warga terkait pembangunan infrastruktur.

banner 970x90

Pertemuan Sirojudin dengan masyarakat digelar di rumah salah seorang warga. Salah seorang tokoh masyarakat Desa Cikarang, Sukiman langsung mengusulkan pembangunan jalan ruas Desa Cikarang sampai Desa Cipamingkis kepada Cawabup yang berpasangan dengan Calon Bupati (Cabup) Sukabumi DR. KH. Abu Bakar Sidik, M.Ag. itu.  

“Kami siap untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 3. Sangat siap. Warga yang lain pun siap memilih nomor urut 3. Tapi kesiapan kami ini disertai harapan, apabila nanti terpilih, Bapak memberikan perhatian pada aspirasi warga di desa kami. Salah satunya kami menginginkan pembangunan jalan kabupaten dari Desa Cikarang sampai Desa Cipamingkis,” kata Sukiman.

Saat ini kondisi jalan yang panjangnya 7 kilometer itu rusak parah. Pada musin hujan, ruas jalan tersebut berubah menjadi kubangan air yang kotor dan licin, sementara pada musim kemarau wujudnya seperti jalan di medan perang yang penuh batu runcing dan debu.

“Sudah kurang lebih 20 tahun jalan di desa kami belum pernah diperbaiki. Kami menaruh harapan besar kepada pasangan nomor urut 3 dapat memperbaiki jalan ini jika kelak terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Sukabumi,” ujar Sukiman.

Peran dan posisi jalan poros desa tersebut, kata dia, sangat penting bagi peningkatan perekonomian warga. Apabila jalan tersebut diperbaiki, roda perekonomian warga di Desa Cikarang dan Desa Cipamingkis dapat berputar lebih kencang.

Calon Wakil Bupati Sukabumi, H. Sirojudin, S.E. mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh warga Desa Cikarang, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi.

Dalam kunjungan ke Desa Cikarang, Sirojudin didampingi pengurus DPC PDI Perjuangan yang juga anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Paoji Nurjaman. Sirojudin menanggapi dan menampung semua asiprasi dan usulan dari warga Desa Cikarang. Jika terpilih, dia berjanji akan membangun ruas jalan Cikarang-Cipamingkis.

Pertemuan dan dialog dihadiri puluhan warga yang diwakili para tokoh masyarakat. Sirojudin memperhatikan dan menyimak dengan seksama semua aspirasi dan usulan yang disampaikan oleh warga.

Pada Pilkada 2020, pasangan Abu Bakar-Sirojudin diusung oleh PKB, PPP, dan PDI Perjuangan. (*)

Print Friendly, PDF & Email