Safari di Dapil 5, Sirojudin Tawarkan 9 Program Kerja

oleh -
H. Sirojudin, S.E. (tengah, paling belakang) ketika bertemu dengan warga di Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Aep Saepudin  

Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sukabumi, H. Sirojudin, S.E. menggelar safari di wilayah Kecamatan Nyalindung dan Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Selasa (13/10/2020). Dalam safari di daerah pemilihan (dapil) 5 itu, cawabup dari Koalisi Bersih tersebut mendatangi warga di empat desa.

banner 970x90

Sirojudin yang maju ke ajang Pilkada Kabupaten Sukabumi bersama calon bupati DR. KH. Abu Bakar Sidik, M.Ag. menggelar dialog dengan warga yang ditemuinya. Dia datang bersama sejumlah kader parpol pengusung yaitu PDI Perjuangan, PKB, dan PPP. Cawabup dan timnya juga mensosialisasikan nomor urut 3 kepada masyarakat.

Tempat pertama yang didatangi tim safari adalah Desa Neglasari yang dilanjutkan ke Desa Mekarsari di Kecamatan Nyalindung. Setelah itu tim berkunjung ke Desa Cimerang dan Desa Neglasari (namanya sama) di Kecamatan Purabaya.

“Kami datang ke dua kecamatan untuk mensosialisasikan program yang akan dijalankan jika kami terpilih. Hari ini kami safari khusus di daerah pemilihan 5,” kata Sirojudin ketika ditemui di Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung.

Program kerja yang disosialisasikan Sirojudin kepada masyarakat terdiri dari 9 poin yaitu 1. menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih kolaboratif dan inovatif, 2.  meningkatkan kualitas mutu layanan pendidikan untuk terciptanya sumber daya manusia yang handal  dan  berdaya saing, 3. meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu bagi masyarakat.

Kemudian 4. meningkatkan pembangunan infrastruktur  ruang yang berkarakter kebudayaan lokal  dan pemerataan pembangunan  berbasis potensi daerah, 5. menumbuhkan perekonomian melalui pengembangan usaha pertanian,  perikanan,  koperasi dan UMKM dengan semangat gotong royong dan pemanfaatan sumber daya alam secara berkelanjutan.

Selanjutnya 6. memperkokoh kehidupan beragama dan bermasyarakat yang moderat, toleran, dan sikap menghormati di antara pemeluk agama yang berbeda-beda, 7.  meningkatkan potensi wisata berbasis pemberdayaan ekonomi masyarakat, 8. mengembangkan seni, budaya, dan olahraga, dan 9. meningkatkan kualitas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak untuk membangun kemandirian.

Kader PDI Perjuangan Paoji Nurjaman yang juga anggota DPRD Kabupaten Sukabumi menjelaskan, dirinya mendampingi Cawabup Sirojudin sebagai bentuk tanggung jawab untuk memenangkan paslon nomor urut 3. Dia optimis pasangan Abu Bakar-Sirojudin akan menjadi peraih suara terbanyak di dapil 5.

“Kami selaku tim pemenangan pasangan calon nomor urut 3 siap  bekerja keras untuk kemenangan Abu Bakar-Sirojudin,” kata Paoji.

Salah satu modal bagi kemenangan paslon nomor urut 3, ujar dia, adalah 9 poin program yang diluncurkan pasangan ini. Paoji yakin 9 program tersebut dapat meyakinkan  masyarakat sehingga dapat meningkatkan perolehan suara bagi Sirojudin-Abu Bakar. (*)

Print Friendly, PDF & Email