Generasi Muda Cisarandi Mencari Bibit Atlet Lewat Turnamen Voli

oleh -
Pertandingan babak final GMC Cup 2020 di Kampung Cisarandi, Desa Lebaksari, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Generasi Muda Cisarandi (GMC) mencari bibit atlet melalui turnamen bola voli GMC Cup tahun 2020 yang mempertemukan tim-tim tangguh dari 8 kecamatan se-wilayah Dapil (daerah pemilihan) 2 Kabupaten Sukabumi. Turnamen GMC Cup 2020 diselenggarakan di lapangan bola voli di Kampung Cisarandi RT 01 RW 01 Desa Lebaksari, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi.   

banner 970x90

Babak final turnamen GMC Cup 2020 digelar pada Minggu (11/10/2020). Event olahraga tersebut diprakarsai para pemuda Cisarandi dan diikuti 26 tim yang terdiri dari 12 tim putri dan 14 tim putra.

“Turnamen ini diselenggarakan dalam rangka mencari bakat pemain bola voli di daerah pemilihan 2. Kami yakin di dapil 2 terdapat banyak bibit muda bola voli yang dapat menjadi atlet handal,” kata Ketua Panitia Turnamen GMC Cup 2020, Aom Muharam ditemui seusai pertandingan babak final.

Selain itu, tujuan dari turnamen tersebut adalah untuk meningkatkan silaturahmi dan mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat desa yang ada di wilayah dapil 2, khususnya di Kecamatan Parakansalak. Melalui turnamen tersebut, panitia juga ingin memberikan ajang hiburan kepada masyarakat.

“Di masa pandemi ini, masyarakat butuh hiburan. Kami memenuhi kebutuhan itu dengan turnamen bola voli,” ujarnya.

Ketua Panitia Turnamen GMC Cup 2020, Aom Muharam (tengah) bersama wasit yang memimpin pertandingan babak final.  

Turnamen GMC Cup yang digelarnya, kata Aom, bisa dijadikan ajang untuk menyeleksi pemain bola voli di wilayah dapil 2 menjelang Porkab. Kalaupun Porkab tidak bisa dilaksanakan karena pandemi dan waktunya bersamaan dengan tahapan Pilkada 2020, GMC Cup tetap penting untuk membangkitkan minat para pemain voli dalam meraih prestasi.  

Pada turnamen itu, untuk putra, juara I diraih oleh Tim GMC Nazawa, Parakansalak dan juara II Tim ABF Cicurug. Untuk putri, juara I Tim BVC Cicurug dan juara II Tim Warjapa Kalapanunggal. Kepada para juara, panitia memberikan piala dan uang pembinaan yang diserahkan oleh Kepala Desa Lebaksari, Tedi Sugiri.

Kepala Desa Lebaksari, Tedi Sugiri (kiri) menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada juara GMC Cup 2020.

Setelah menyerahkan piala, Kades Tedi menyampaikan apresiasi kepada GMC yang sukses menyelenggarakan turnamen bola voli. Dia memuji para pemuda Cisarandi yang dapat menggelar GMC Cup tanpa bantuan sponsor. Kades setuju jika turnamen seperti GMC Cup terus ditingkatkan kualitas dan cakupan penyelenggaraannya.

“Bila perlu turnamen ini ditingkatkan menjadi turnamen terbuka agar lebih berbobot dan bisa mendorong generasi muda di wilayah Kecamatan Parakansalak lebih antusias dalam memajukan bola voli,” kata Tedi. (*)

Print Friendly, PDF & Email