Kepala Baguna Kunjungi Guru Madrasah yang Menjadi Korban Longsor di Ciambar

oleh -
Ketua Baguna Kabupaten Sukabumi, H. Sirojudin, S.E. menyerahkan bantuan kepada korban longsor di Kampung Cipamutih, Desa/Kecamatan Ciambar.

Wartawan Aep Saepudin  

Kepala Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) Kabupaten Sukabumi, H. Sirojudin, S.E. mengunjungi guru madrasah yang rumahnya tertimpa longsor di Kampung Cipamutih, Desa/Kecamatan Ciambar, Sabtu (10/10/2020). Kedatangan Sirojudin ke rumah guru madrasah bernama Ratna itu disambut hangat oleh para guru madrasah dan warga sekitar.

banner 970x90

Rumah Ratna tertimpa longsor empat hari yang lalu ketika kawasan Desa Ciambar diguyur hujan deras. Tebing di belakang rumahnya runtuh. Material longsorannya menimpa dinding dan atap bagian belakang rumah.

Untunglah dalam musibah itu tidak ada korban jiwa atau luka-luka. Namun keluarga Ratna mengalami trauma atas kejadian tersebut. Kerusakan yang menimpa rumah Ratna masuk kategori rusak ringan.

Dalam kunjungannya, Sirojudin menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga Ratna. Dia juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada guru madrasah tersebut. Sirojudin mengharapkan bantuan yang diserahkannya dapat meringankan beban Ratna dan keluarganya.

“Semoga Ibu Ratna diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini. Mudah-mudahan beliau dapat melanjutkan pengabdiannya seperti biasa sebagai guru agama,” ujar Sirojudin.

Perwakilan Kampung Cipamutih bernama Ganda mengucapkan terima kasih yang sebesar-besar nya atas kedatangan Sirojudin dan jajaran Baguna Kabupaten Sukabumi. Ganda mendoakan Sirojudin dapat meraih kemenangan dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Sukabumi.

“Terima kasih kepada Pak Sirojudin yang telah datang ke kampung kami untuk bersilaturahmi dan memberikan bantuan ke keluarga korban  longsor. Semoga beliau mendapat rido Allah untuk meraih kemenangan dalam Pilkada dan menjadi wakil bupati Sukabumi,” ujar Ganda. 

Sirojudin merupakan calon wakil bupati pada Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020 dengan nomor urut 3 bersama calon bupati DR. KH. Abu Bakar Sidik, M.Ag. Pasangan ini diusung oleh Koalisi Bersih yang terdiri dari PKB, PPP, dan PDI Perjuangan.

Adapun Baguna merupakan organisasi sosial yang bernanung di bawah PDI Perjuangan. (*)

Print Friendly, PDF & Email