Menang Telak, Aang Heriana Pimpin KOK Palabuhanratu

oleh -
Pemilihan Ketua KOK Palabuhanratu dihadiri Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, H. Sirojudin, S.E. (berdiri, keempat dari kiri). Tampak ketua terpilih, Aang Heriana (kelima dari kiri).

Wartawan M. Ridwan

Nama Aang Heriana sebagai tokoh yang peduli terhadap pembangunan kepemudaan dan olahraga cukup dikenal di Palabuhanratu. Wajar kalau Aang terpilih menjadi Ketua KOK (Koordinator Olahraga Kecamatan) dalam pemilihan yang demokratis di Kantor Kecamatan Palabuhanratu, Jalan Kiaralawang Palabuhanratu, Kamis (8/10/2020).

banner 970x90

Aang yang sehari-hari mengabdi sebagai Kepala Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dapat meraih suara mayoritas pemilik suara. Dia berhasil mendapat dukungan 9 dari 11 pemilik suara.

Para pemilik suara pada pemilihan Ketua KOK Palabuhanratu itu terdiri dari 9 Karang Taruna tingkat desa yang memegang mandat dari kepala desanya masing-masing, 1 suara Karang Taruna Kelurahan, dan 1 suara untuk KONI Kabupaten Sukabumi.

KONI tidak menggunakan hak suaranya. Perolehan suara pada pemilihan tersebut adalah 9 suara untuk Aang sebagai kandidat nomor urut 1, satu suara untuk nomor urut 2, dan kosong untuk kandidat nomor 3. Dengan peraihan suara tersebut, Aang akan menggantikan Ketua KOK Palabuhanratu yang lama, Rijal.

“Alhamdulillah pemilihan KOK Palabuhanratu berjalan dengan aman dan tertib. Para pemilik suara mempercayakan jabatan pimpinan KOK Palabuhanratu kepada saya,” kata Aang seusai proses pemilihan.

Langkah pertama yang akan dilakukannya, ujar dia, adalah melakukan pembenahan internal organisasi. Setelah itu barulah Aang dan jajaran pengurus akan melancarkan program pembenahan secara eksternal.

Ketua KOK Palabuhanratu terpilih, Aang Heriana.  

“Pada tahap pertama kami akan mendata cabang olahraga atau cabor yang ada di Palabuhanratu termasuk potensi masyarakat. Semua cabor dan potensi masyarakat akan dibina. Kami memiliki program pembinaan khusus untuk cabor yang diminati masyarakat sekitar,” jelas Aang.

Pemilihan Ketua KOK Palabuhanratu dihadiri Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, H. Sirojudin, S.E. Pada kesempatan itu Sirojudin menyampaikan ucapan selamat kepada Aang yang terpilih menjadi pimpinan KOK Palabuhanratu.

“Kami harapkan KOK Palabuhanratu lebih bersemangat dan bergairah lagi dalam membina bakat dan potensi olahraga di wilayahnya karena olahraga merupakan salah satu pemersatu masyarakat,” kata Sirojudin yang juga calon wakil bupati Sukabumi dengan nomor urut 3. (*)    

Print Friendly, PDF & Email