Ribka Serahkan Bantuan APD dan Ventilator kepada RS Sekarwangi

oleh -
Direktur Utama RSUD Sekarwangi, dr. H. Albani Nasution menerima bantuan alat kesehatan dari Anggota Komisi IX DPR RI, Ribka Tjiptaning (kanan). Tampak paling kiri Kepala Baguna Kabupaten Sukabumi, H. Sirojudin, S.E.

Wartawan Aep Saepudin  

Anggota Komisi IX DPR RI, Ribka Tjiptaning menyalurkan bantuan alat kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan ventilator atau alat bantu pernapasan kepada RSUD Sekarwangi, Rabu (7/10/2020). Dia menyerahkan APD dan ventilator itu kepada Direktur RSUD Sekarwangi, dr. H. Albani Nasution.

banner 970x90

Politisi PDI Perjuangan itu datang ke RSUD Sekarwangi bersama Kepala Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) Kabupaten Sukabumi, H. Sirojudin, S.E. Ribka mengharapkan tenaga medis di rumah sakit milik Pemkab Sukabumi tersebut dapat menggunakan alat kesehatan yang diserahkannya itu dengan sebaik-baiknya dan optimal.

Dengan alat kesehatan tersebut, ujar dia, teenaga medis di RSUD Sekarwangi dapat menjalankan tugas dalam merawat pasien Covid-19 tanpa membedakan status sosial dan latar belakang pasien. Rumah sakit juga tidak boleh membeda-bedakan pasien BPJS dan pasien yang membayar tunai.

“Ini hari kami menyerahkan bantuan alat kesehatan untuk menunjang penanganan pasien Covid-19. Kami harapkan, pihak rumah sakit dapat merawat dan memanfaatkan alat ini dengan sebaik-baiknya,” kata Ribka setelah menyerahkan APD dan ventilator.

Sebelumnya, dia telah menyerahkan alat yang sama kepada RS R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi dan RS Palabuhanratu.  Ketiga rumah sakit yang menerima bantuan alat kesehatan dari Ribka itu merupakan rumah sakit rujukan di Sukabumi.

Ribka juga menceritakan perjalanannya ke RS Sekarwangi ketika menengok anak dari Parakansalak yang sedang menjalani isolasi. Anak itu ditinggal pergi bapaknya dan ibunya telah meninggal dunia. Dia tinggal bersama sang nenek yang hidupnya pas-pasan.

“Anak ini kurang gizi, pasti membutuhkan perawatan yang sangat lama,” tutur Ribka. 

Di tempat yang sama dr. Albani atas nama jajaran RSUD Sekarwangi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ribka yang telah menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan. Alat ini sangat berguna bagi tenaga medis di rumah sakit yang dipimpinnya, kata dia, terutama dalam penanganan pasien Covid-19.

“Kami sangat membutuhkan APD untuk tenaga medis dan ventilator. Alat kesehatan dari Bu Ribka ini sangat bermanfaat dan menunjang tugas kami dalam melayani masyarakat,” kata Albani. (*)  

Print Friendly, PDF & Email