Bermain Musik di Tiga Titik, PAMMI Menyumbang Korban Banjir

oleh -
Jajaran pengurus DPC PAMMI Kabupaten Sukabumi menyerahkan bantuan berupa uang dan sembako melalui posko bantuan untuk meringankan beban para korban banjir bandang di Cicurug.

Wartawan M. Ridwan

DPC PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia) Kabupaten Sukabumi menyerahkan bantuan berupa uang kontan dan sembako kepada korban banjir bandang  Cicurug. Para seniman musik dan penyanyi dangdut itu juga bekerja bakti di lokasi banjir untuk membersihkan lingkungan rumah penduduk dari ranting dan limbah yang terbawa air bah.

banner 970x90

Rombongan DPC PAMMI datang ke lokasi banjir pada Selasa (6/10/2020) sore. Mereka mengunjungi tiga kampung yang paling parah tingkat kerusakannya untuk menyerahkan bantuan dan menggelar kerja bakti. Bantuan diserahkan melalui posko bencana terdekat.

“Sembako dan uang yang kami serahkan ini merupakan hasil dari pentas musik selama tiga hari berturut-turut di tiga tempat berbeda,” kata Ketua DPC PAMMI Kabupaten Sukabumi, Sandy Kompor. 

Dari hasil pentas, pengurus dan anggota PAMMI Kabupaten Sukabumi berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp11,5 juta. Mereka bikin pentas musik di Pantai Citepus, Pasar Palabuhanratu, dan Simpang Bagbagan. Sambil bernyanyi diiringi perangkat musik, PAMMI mengumpulkan uang dari pengunjung dan warga yang melintas di tempat pentas musik.

Para artis dan pemusik dangdut yang tergabung di dalam PAMMI bekerja bakti untuk menyingkirkan lumpur dan kotoran di permukiman warga yang dilanda banjir bandang.

“Demi untuk dapat membantu para korban banjir, kami rela berada di tempat pentas musik sambil mengumpulkan dana dari para dermawan yang kebetulan sedang berada di lokasi pertunjukan musik,” jelas Sandy.

Semua hasil dari penggalangan dana tersebut diserahkan kepada posko bantuan. Untuk itu, para relawan DPC PAMMI Kabupaten Sukabumi mengunjungi posko bencana di Nyangkowek, Cibuntu, dan Kampung Bantar.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Sandy Kompor dan disaksikan aparat desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas setempat. Setelah menyerahkan bantuan, Sandy dan rekan-rekannya berkotor-kotoran untuk menyingkirkan lumpur serta limbah pepohonan dan sampah. (*)  

Baca juga berita terkait: Pentas Musik, PAMMI Galang Dana untuk Korban Banjir Cicurug

Print Friendly, PDF & Email