Desa Bojonggaling Sukses Tuntaskan Penyaluran BST Kabupaten Tahap II

oleh -
Kepala Desa Bojonggaling, E. Sulaeman (kiri) secara simbolis menyerahkan BST tahap II dari Pemkab Sukabumi kepada salah satu KPM.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Pemerintah Desa Bojonggaling, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi sukses menuntaskan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II dari Pemkab Sukabumi, Selasa (6/10/2020). Pembagian BST kabupaten yang digelar di Balai Desa Bojonggaling itu berjalan lancar dan aman.

banner 970x90

Secara simbolis penyerahan BST dilakukan oleh Kepala Desa Bojonggaling, E. Sulaeman kepada salah satu keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan tersebut. Semua bantuan diterima oleh KPM yang berhak menerima BST tahap II kabupaten. 

Jumlah penerima BST Kabupaten Sukabumi tahap II di Desa Bojonggaling mencapai 200 KPM. Setiap KPM menerima BST yang besarnya Rp600 ribu dalam bentuk uang tunai. Jumlah dana yang disalurkan semuanya mencapai Rp120 juta. Dalam pembagian BST tersebut, bantuan disalurkan dengan tepat sasaran dan tepat jumlah.

“Mudah-mudahan para penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan mereka membelanjakannya dengan bijaksana untuk kebutuhan yang benar-benar mendesak dan penting,” ujar Sulaeman.

BST yang diserahkan, lanjut dia, merupakan tahap yang terakhir. Jadi tidak ada lagi pembagian BST dari Pemkab Sukabumi untuk warga terdampak wabah Covid-19.

Kades Bojonggaling mengharapkan BST yang diterima KPM tersebut dapat meringankan beban hidup para penerima yang sudah beberapa bulan ke belakang berada dalam kesulitan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Sukabumi yang telah menyalurkan BST untuk warga kami. Semoga bantuan ini mendatangkan berkah bagi pemberi maupun penerima,” tutur Sulaeman.

Pembagian BST Kabupaten Sukabumi tahap II di Desa Bojonggaling dimonitor oleh Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa. Di tempat pembagian juga tampak pengurus lembaga desa dan perangkat desa. (*)

Para penerima bantuan tunai dari Kabupaten Sukabumi untuk tahap II di Desa Bojonggaling, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi.

Print Friendly, PDF & Email