Babinsa Cibodas Mengisi HUT TNI dengan Bakti Membangun Rumah

oleh -
Babinsa Cibodas, Koptu Sugiyanto turun langsung kerja bakti membangun rumah warga kurang mampu dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI tahun 2020.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Banyak cara yang dapat dilakukan para prajurit Indonesia untuk mengisi dan memperingati HUT ke-75 TNI tahun ini. Babinsa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Koptu Sugiyanto mengikuti kerja bakti membangun rumah warga untuk mengaplikasikan tema HUT TNI tahun 2020 yakni ‘Sinergi untuk Negeri’.

banner 970x90

Koptu Sugiyanto yang sehari-hari bertugas di Koramil 0712 Parungkuda, Kodim 0607 sudah berada di lokasi kegiatan kerja bakti menjelang siang. Dia bahu-membahu dengan perangkat desa dan masyarakat untuk bersama-sama membangun rumah milik warga kurang mampu di Kampung Lembursawah Desa Cibodas.  

“Saya mendapat pemberitahuan adanya rumah yang dibangun di Kampung Lembursawah. Kebetulan hari ini peringatan HUT ke-75 TNI. Saya ingin mengisinya dengan aksi nyata yang dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Setelah berkoordinasi dengan pemerintah desa, saya berangkat ke Kampung Lembursawah,” kata Koptu Sugiyanto kepada wartawan di tengah kerja bakti membangun rumah warga, Senin (5/10/2020).

Koptu Sugiyanto di markas tempatnya bertugas Koramil 0712 Parungkuda. Salah satu wilayah pembinaan teritorial Koramil Parungkuda adalah Desa Cibodas Kecamatan Bojonggenteng.

Dia mengharapkan kerja bakti bersama masyarakat yang dilakukannya memberikan manfaat kepada pemilik rumah dan warga sekitarnya. Inilah bentuk sinergitas TNI, pemerintah desa, dan masyarakat dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI tahun 2020.

“Kami bangga menyaksikan langsung masyarakat yang sangat bersemangat dalam mengikuti kerja bakti memperbaiki rumah warga yang kurang mampu. Semangat ini harus diterapkan di dalam kegiatan sehari-hari di tengah masyarakat,” ujar Koptu Sugiyanto.

Tingginya semangat dan tingkat partisipasi warga dalam kerja bakti tersebut, ujar dia, menunjukkan bahwa tradisi gotong royong dan kepedulian sosial di Desa Cibodas masih terpelihara dengan baik. Koptu Sugiyanto mengimbau masyarakat untuk terus mempertahankan dan meningkatkan tradisi tersebut.

“Mari kita semarakkan HUT TNI tahun ini dengan menggelorakan semangat gotong royong sebagai bukti terbinanya keharmonisan dan kesolidan TNI dengan masyarakat,” tuturnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email