Zona Hijau Semakin Jauh, Dua Hari Bertambah 9 Kasus Covid-19

oleh -
Perkembangan terakhir kasus Covid-19 pada Senin, 5 Oktober 2020 pukul 12.00 WIB.

Wartawan Nanang Setiana

Perkembangan terbaru kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi menunjukkan bertahannya status zona oranye dan cukup jauh untuk kembali meraih status zona hijau.

banner 970x90

Dalam dua hari berturut-turut terjadi penambahan 9 kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Bersamaan dengan itu, untuk pertama kalinya muncul kasus probable sebanyak 1 kasus.

“Hari ini ada penambahan 6 kasus orang terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara kemarin terjadi penambahan 3 kasus terkonfirmasi positif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana kepada wartawan, Senin (5/10/2020).

Untuk kasus probable, ujar Wahyu, sebenarnya merupakan orang yang masih dalam kategori suspek. Orang tersebut memiliki gejala ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut) berat, gagal napas, atau bahkan meninggal dunia. Namun yang bersangkutan belum memiliki hasil pemeriksaan yang memastikan bahwa dirinya positif Covid-19.

Di antara 6 orang yang positif Covid-19, lanjut dia, dua orang termasuk lanjut usia (lansia) yaitu perempuan 68 tahun dari Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole dan satu orang laki-laki berumur 64 tahun asal Keluraha Warudoyong Kecamatan Warudoyong.

Sementara empat orang lagi berturut-turut  laki-laki (42) dari Kelurahan Gunungpuyuh Kecamatan Gunungpuyuh, perempuan (30) dari Kelurahan Cikondang Kecamatan Citamiang, serta laki-laki dan perempuan yang sama-sama berumur 32 tahun dari Kelurahan Baros Kecamatan Baros.

Berdasarkan data termutakhir, jumlah kasus warga terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 249 atau bertambah 6 orang dibandingkan jumlah pada Ahad kemarin. Sedangkan pada hari Ahad terjadi penambahan 3 kasus.

Dari 249 kasus Covid-19 sebanyak 67 masih dalam perawatan, 179 orang dinyatakan telah sembuh, dan 3 orang meninggal dunia. (*)

Print Friendly, PDF & Email