Geruduk Koramil 2211, Kapolsek Sagaranten Sampaikan HUT TNI

oleh -
Anggota Koramil 2211 Sagaranten menghadapi sepasukan anggota Polsek Sagaranten yang mendatangi markas mereka.

Wartawan Hamjah

Kapolsek Sagaranten, Polres Sukabumi, Iptu Aap Saripudin, S.H. memimpin anak buahnya yang berseragam lengkap ‘menyerbu’ Koramil 2211 Sagaranten, Kodim 0607 Kabupaten Sukabumi, Senin (5/10/2020). Mendapat ‘serbuan’ mendadak itu, Danramil 2211/Sagaranten Kapten Inf. Enjang beserta anak buahnya dibuat kaget dan tidak berkutik.

banner 970x90

Kapolsek Sagaranten dengan lantangnya menghampiri Danramil Sagaranten. Dia melontarkan kata-kata seperti mau menyerang yang membuat Kapten Enjang tidak bisa berbuat apa-apa. Namun Danramil tetap menyambut Kapolsek dan jajarannya dengan senyum simpul karena mafhum dengan kejadian yang sebenarnya.

“Selamat ulang tahun, selamat ulang tahun,” tiba-tiba terdengar suara riuh anggota Polsek Sagaranten mengucapkan selamat ulang tahun kepada jajaran Koramil 2211.

Semua anggota Polri yang berada di Koramil Sagaranten langsung menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun dengan serempak. Anggota Koramil tertegun dan senyum-senyum mendapat ucapan ulang tahun tersebut. Tidak berapa lama, anggota Polsek menyerahkan nasi tumpeng yang dilengkapi lilin berbentuk angka 75. 

Begitulah cara Kapolsek Sagaranten dan jajarannya mengucapkan selamat HUT ke-75 TNI di Markas Koramil 2211 Sagaranten. Mereka ingin membuat kejutan tapi tujuannya untuk membuat suasana merah dan penuh kegembiraan.

Kapten Enjang dengan penuh semangat menyatakan rasa bangga atas kekompakan dan sinergitas yang terjalin antara TNI dan Polri di Sagaranten. Selama ini, kata dia, sinergitas dan soliditas antara Polsek Sagaranten dan Koramil 2211 Sagaranten terjalin dengan baik.

Kapolsek Sagaranten Iptu Aap Saripudin, S.H. dan Danramil 2211/Sagaranten Kapten Inf. Enjang. 

Pernyataan Danramil itu diamini oleh Kapolsek. Iptu Aap juga merasa bangga atas kebersamaan yang terjalin dengan baik antara institusi negara penjaga keamanan dan pertahanan tersebut. Dia mengharapkan kerja sama dan sinergitas yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan.

“Pertahankan yang sudah baik, semoga ke depan menjadi lebih baik lagi. Saya mengimbau seluruh anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk selalu seiring sejalan dan saling mengisi kekurangan di antara mereka dalam melaksanakan tugas di lapangan,” kata Kapolsek. (*)

Print Friendly, PDF & Email