PDI Perjuangan Serahkan Mesin Pertanian kepada Poktan di Dapil 6

oleh -
Ketua DPC PDI Perjuangan, Yudi Suryadikrama, S.H. (kiri) secara simbolis menyerahkan alsintan kepada perwakilan poktan di dapil 6 didampingi Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sukabumi, Anang Janur.

Wartawan Aep Saepudin

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi menyerahkan 20 unit alsintan (alat mesin pertanian) kepada perwakilan kelompok tani (poktan) di dapil 6 untuk didistribusikan ke wilayah-wilayah.

banner 970x90

Penyerahan bantuan dilakukan di Sekretariat Rumah Aspirasi Fraksi PDI Perjuangan  Anang Janur, S.Pd. di Desa Mekarjaya,  Kecamatan. Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (3/10/2020). Secara simbolis, serah terima alsintan itu dipimpin oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama, S.H.

Alsintan yang diserahterimakan berupa 10 unit traktor tangan, 9 unit pompa air, dan 1 unit multivator beroda empat. Semua alat tersebut berasal dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI yang merupakan hasil perjuangan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi. Pengadaan alsintan tersebut dibiayai oleh APBN.

“Ini merupakan salah satu bentuk keberpihakan kami terhadap para petani. Kami berjuang sampai tingkat kementerian untuk mendapatkan mesin pertanian untuk para petani,” kata Yudi di tempat pembagian alsintan.

Posisi Kabupaten Sukabumi, ujar dia, merupakan penyangga pangan padi nasional. Guna mendukung posisi tersebut, kata Yudi, DPC PDI Perjuangan berjuang keras untuk mendapatkan bantuan alsintan tersebut hingga berhasil.

“Alhamdulillah hari ini saya  berkunjung ke daerah Jampangkulon untuk menyerahkan  alsintan kepada kelompok tani yang mengajukan bantuan. Nantinya mesin pertanian ini akan didistribusikan ke tiap wilayah di Kabupaten Sukabumi termasuk wilayah Jampangkulon sesuai pengajuan masing-masing,” ujar Yudi.

Sudah menjadi kewajibannya selaku wakil rakyat, lanjut Yudi, dia dan rekan-rekannya memperjuangan usulan dan aspirasi dari masyarakat. PDI Perjuangan selalu memperhatikan keadaaan dan nasib para petani.  

“Kita tahu para petani itu pahlawan di bidang pangan yang selalu berjuang untuk mewujudkan swasembada beras. Oleh karena itu kebutuhan mereka harus diperhatikan,” kata Yudi yang sehari-hari menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi.

Yudi mengharapkan para petani dapat memanfaatkan bantuan alsintan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan produktivitas pertanian. Dia mengajak para petani di dapil 1 untuk terus memberikan kontribusi terhadap upaya mempertahankan status Kabupaten Sukabumi sebagai daerah penyangga pangan nasional.  

“Saya mengucapkan banyak terima kasih  kepada pemerintah pusat yang dalam hal ini Kementerian Pertanian yang telah mengakomodir ajuan dari para kelompok tani ini. Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat bagi rakyat,” ujar Yudi. (*)

Print Friendly, PDF & Email