Istri Tentara Yon Armed 13 Berikan Bantuan untuk Korban Banjir

oleh -
Rombongan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yon Armed 13 mendatangi Posko Kemanusiaan untuk menyerahkan sembako kepada para korban banjir bandang di Cicurug.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 4 Yon Armed 13/Nanggala Kostrad memberikan bantuan kepada para korban banjir bandang di Cicurug dan sekitarnya. Pada kegiatan sosialnya itu, Persit KCK Yon Armed 13 memberikan sembako yang diserahkan melalui Posko Kemanusiaan di lokasi bencana.

banner 970x90

Rombongan Persit Yon Armed 13 mendatangi posko pada Jumat (2/10/2020) siang. Para istri prajurit TNI AD itu dipimpin oleh Ketua Persit KCK Ranting 4 Yon Armed 13, Risma Syahroni Micha Arruan.

Risma datang ke posko bencana bersama dua anggotanya. Mereka juga menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada para korban bencana.  

“Kami turut berduka atas bencana ini. Semoga warga yang tertimpa musibah banjir ini diberi ketabahan dan kesabaran,” ungkap Risma di tengah kesibukannya di lokasi banjir.

Sebagai organisasi istri tentara, ujar dia, Persit KCK akan selalu bersama masyarakat, khususnya dalam keadaan duka. Persit KCK akan mendukung tugas dan peran TNI dalam membela bangsa dan negara. Tidak perlu diragukan, kata Risma, Persit KCK dekat dengan rakyat.

“Kami selalu siap dan mendukung fungsi dan peran TNI sebagai bagian penting yang tak terpisahkan dari masyarakat. Karenanya kami hadir di tempat bencana ini sebagai bentuk dorongan dan wujud empati kepada para korban bencana,” tuturnya.

Risma mengharapkan bantuan yang diberikannya dapat mendatangkan dan memberikan manfaat bagi para korban banjir. Walaupun tidak banyak, bantuan tersebut dapat meringankan beban mereka yang rumahnya rusak diterjang air bah.

“Saudara-saudara kita yang tertimpa musibah membutuhkan perhatian dan bantuan dari kita. Karena itulah, kami hadir di sini,” ujar Risma.

Seperti diberitakan sebelumnya, banjir bandang  melanda 13 desa dan 1 kelurahan di tiga kecamatan di Kabupaten Sukabumi yaitu Cicurug, Cidahu, dan Parungkuda. Banjir bandang mengamuk pada Senin (21/9/2020) ketika hujan deras membuat aliran air Sungai Citarik-Cipeuncit meluap. (*)

Print Friendly, PDF & Email