Cabup AMAN Mendukung Pembentukan DOB Kabupaten Sukabumi Utara

oleh -
Cabup Sukabumi H. Adjo Sardjono (ketiga dari kiri) bersama relawan pembentukan KSU dan berbagai kalangan aktivis dalam pertemuan di Parungkuda.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Calon Bupati Sukabumi dari pasangan calon Drs. H. Adjo Sardjono, M.M.-Iman Adinugraha, S.E., Akt, CA. (AMAN) mendukung pembentukan daerah otonom baru (DOB) Kabupaten Sukabumi Utara (KSU). Pasangan AMAN mencantumkan pemekaran Kabupaten Sukabumi di dalam visi dan misinya.

banner 970x90

Dukungan pembentukan KSU itu disampaikan Cabup Adjo pada pertemuan dengan relawan pembentukan KSU, relawan Kompas, wartawan, LSM, dan tokoh masyarakat dari 21 kecamatan dari kawasan utara, Jumat (2/10/2020).

Pada pertemuan yang digelar di Ruko Armasita Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi itu, Adjo mengatakan, dari dulu dirinya mendukung terbentuknya KSU.  

“Terkait pembentukan Kabupaten Sukabumi Utara harus segera terwujud. Persyaratan apapun harus dipenuhi untuk merealisasikannya,” kata Adjo di depan para hadirin pertemuan.

Pasangan AMAN, ujar dia, akan memegang teguh komitmen dalam pemekaran Kabupaten Sukabumi untuk membentuk KSU. Adjo-Iman akan memperjuangkan sekuat tenaga pemekaran Kabupaten Sukabumi.

Peserta pertemuan relawan dan aktivis LSM serta tokoh masyarakat dari 21 kecamatan dalam pertemuan dengan Cabup Sukabumi H. Adjo Sardjono.

Pada bagian lain, Adjo juga menyampaikan salah satu program unggulan yang akan dijalankannya jika terpilih yaitu menggalakkan sosialisai program pembangunan. Salah satunya dengan menggandeng media massa sebagai mitra strategis dalam sosialisasi program dan kegiatan pembangunan.

“Kami harus mensosialisasikan program kegiatan atau  kebijakan pemerintah daerah  melalui media. Peran dan posisi media itu sangat penting dan strategis,” tuturnya.

Media atau pers berposisi penting dalam manajemen pentahelix ABGCM (akademisi, pengusaha, pemerintah, komunitas, dan media). Pers dapat mengambil peran dalam upaya membangun kebersamaan dalam mensukseskan pembangunan.

“Pembangunan suatu negara atau wilayah perlu didukung oleh semua elemen pemangku kepentingan. Pemda membutuhkan kehadiran elemen-elemen lain untuk mempercepat pembangunan,” ujar Adjo.

Di tempat yang sama pembina dan penasihat aktivis pembentukan Kabupaten Sukabumi Utara, Sigar Silitonga menyampaikan, pembentukan DOB bukan sekedar kemauan, melainkan merupakan kebutuhan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di KSU.

“Pembentukan KSU sudah memasuki tahapan persiapan calon DOB. Pencapaian ini harus terus disosialisasikan agar masyarakat mengetahuinya,” ujar Sigar. (*)

Print Friendly, PDF & Email