Satu Lagi Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

oleh -

Wartawan Nanang Setiana (Kota)

Perkembangan terbaru penyebaran Covid-19 di Kota Sukabumi ditunjukkan dengan adanya satu pasien yang meninggal dunia. Dengan kasus ini, jumlah pasien yang meninggal dunia menjadi 3 orang. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi telah melakukan penanganan berdasarkan protokol kesehatan terhadap pasien yang wafat tersebut.

“Apabila ada pasien suspek yang meninggal dunia, sesuai aturan pemakamannya dilakukan secara protokol Covid-19. Hal itu agar masyarakat tidak tertular oleh penyebaran Covid-19 tersebut,” kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana ketika merilis data terbaru, Kamis (1/10/2020).

Di samping pasien yang meninggal dunia, 7 pasien baru terkonfirmasi positif  tercatat oleh GTPP. Menurut Wahyu, dari kasus baru tersebut, 2 orang karena kontak erat dengan pasien sebelumnya dan selebihnya mengalami suspek.

“Pasien yang lima orang itu belum diketahui riwayat kontak dan perjalanan. Apakah mereka pernah kontak dengan pasien sebelumnya? Kami belum melacaknya,” ujar dia. 

Dua pasien yang terlacak memiliki riwayat kontak dengan pasien sebelumnya berjenis kelamin laki-laki dewasa berumur 26 tahun, satu berasal dari Kelurahan Sindangsari Kecamatan Lembursitu dan satu lagi dari Kelurahan Cikondang Kecamatan Citamiang.

Sementara pasien yang lainnya terdiri dari perempuan 32 tahun dari Kelurahan Cibeureum Hilir Kecamatan Cibeureum , perempuan 40 tahun dari Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole, perempuan 21 tahun asal Kelurahan Cibeureum Hilir, perempuan 35 tahun dari Kelurahan Nanggeleng Kecamatan Citamiang, dan laki-laki berumur 23 tahun dari luar daerah yang berdomisili di Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang.

Penambahan 7 pasien baru menjadikan jumlah keseluruhan kasus pasien positif terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 225 orang. Sebanyak 174 orang dinyatakan sembuh dan 48 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit. Tiga orang meninggal dunia. (*)

Print Friendly, PDF & Email