Stroke 11 Bulan, Camat Sagaranten Tetap Ngantor 8 Jam

oleh -
Dalam keterbatasan fisik, Camat Sagaranten H. Deni Ramedhan, S.IP. (kiri) tetap sigap menjalankan tugasnya.

Wartawan Suryana

Camat Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, H. Deni Ramedhan, S.IP. tetap semangat menjalankan tugas sebagai penanggung jawab pembangunan, pelayanan, dan pemberdayaan masyarakat di wilayah. Dalam keterbatasan fisik, Deni selalu berada di kantor dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Akibat penyakit yang dideritanya sejak sekitar 11 bulan yang lalu, Deni kesulitan untuk berjalan. Cara berjalannya perlahan-lahan, dia harus berjuang sekuat tenaga untuk menggerakkan kedua kakinya. Suranya juga tidak jelas.  

“Saya harus tetap dan terus bekerja,” kata Deni dengan suara terbata-bata dan pelan kepada wartawan, Kamis (1/10/2020). 

Seorang staf di Kantor Kecamatan Sagaranten menuturkan, semangat yang ditunjukkan Deni sulit dicari bandingnya. Walaupun sakit dan sulit bergerak, Camat Deni tidak surut semangatnya dalam menunaikan kewajiban dan menjalankan tugas sehari-hari.

Dia pun mengungkapkan kebanggaannya bisa menyekolahkan putri sulungnya hingga ke jenjang perguruan tinggi. Anak terbesarnya itu telah lulus dari Fakultas Kedokteran dan menyandang gelar dokter umum. Sementara putri keduanya masih duduk di bangku SMA.

Deni bertempat tinggal di Curugkembar. Istrinya bekerja sebagai bidan dengan wilayah pelayanan di sekitar rumahnya. Pasangan suami istri ini terus menjalani hari-hari kehidupannya untuk melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan masyarakat.

Birokrat pekerja keras ini meniti karier di pemerintahan sejak tahun 1993. Mula-mula dia bekerja di sebagai petugas penyuluh keluarga berencana. Selanjutnya dia bertugas di Kantor Kecamatan Cikembar dengan jabatan kepala seksi. Tahun 2000-an dia pindah ke Sagaranten. Deni pernah menjadi sekretaris kecamatan, akhirnya diangkat menjadi Camat Sagaranten.  

“Saya minta doanya agar cepat sembuh, Mas,” ungkap Deny dengan suara lirih. (*)  

Print Friendly, PDF & Email