Jelang HUT ke-10, Kowasi Gelar Rakor Gabungan

oleh -
Duduk di meja pimpinan rapat dari kiri ke kanan Sekjen Kowasi Herry Setiawan, Ketum Kowasi Yudi Suyudi, dan Pembina Kowasi H. Budi Widaya.

Wartawan Dicky Sopyan

Menjelang tibanya puncak acara HUT ke-10 Kowasi (Komunitas Wartawan Sukabumi), DPP organisasi wartawan  tersebut menggelar rapat koordinasi gabungan. Rapat diselenggarakan di Sekretariat DPP Kowasi di Jalan Karangtengah, Lodaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (1/10/2020).

Pada rapat itu dilibatkan unsur DPP, koordinator wilayah, dan Dewan Pembina. Agenda penting dari rakor tersebut adalah pemantapan acara dan kegiatan pada HUT ke-10 yang akan dilaksanakan pada 10 November 2020, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan. 

Sebagai organisasi yang berasaskan Pancasila dan menjunjung tinggi nasionalisme, Kowasi selalu mengawali setiap acara rapat dengan doa yang dilanjutkan pengumandangan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu para peserta menyanyikan Mars Kowasi.  

Di deretan meja pimpinan rapat tampak Ketua Dewan Pembina H. Budi Widaya, Ketua Umum DPP Kowasi Yudi Suyudi, dan Sekretaris Jenderal Kowasi Herry Setiawan.  

Dalam arahannya, Haji Budi menggarisbawahi pentingnya  pengurus dan anggota Kowasi untuk selalu sejalan dan seiring disertai sikap saling menghargai dan menghormati satu dengan yang lain dalam menjalankan visi dan misi organisasi. Hal ini penting untuk menjaga marwah dan semangat perjuangan Kowasi dalam mencapai cita-cita bersama.

“Anggota Kowasi harus selalu bersinergis, jangan pernah bersimpang jalan atau bersinggungan yang dapat memicu konflik,” ujar Budi.

Di tempat Yudi Suyudi mendorong semua anggota Komasi untuk selalu menjadi yang terdepan dalam hal kebaikan pada berbagai kegiatan di masyarakat. Dia juga mengajak anggotanya untuk mengerahkan segala sumber daya dalam memperjuangkan kejayaan Kowasi. 

“Kita harus terus berjuang dan selalu yakin bahwa kita akan menuai hasil yang terbaik dan memuaskan,” tuturnya. 

Sementara itu Ketua Panitia HUT ke-10 Kiwasi, Muhammad Ihsan menjelaskan, seluruh dana untuk melaksanakan rangkaian acara diperoleh dari para donatur, baik anggota maupun non-anggota.

Salah satu kegiatan pada HUT ke-10 tersebut adalah pemberian santunan kepada anak yatim yang bertujuan untuk meraih keberkahan bagi kejayaan Kowasi hari ini dan di masa yang akan datang.

“Harapan kita semua sebagai anggota Kowasi, acara HUT ke-10 Kowasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta penuh berkah,” ungkap Ihsan. (*)

Print Friendly, PDF & Email