Penanganan Pasca Bencana Cicurug Berjalan dengan Baik

oleh -
Pjs. Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad (depan, kanan) ketika meninjau lokasi banjir di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug.

Wartawan Suryana

Penanganan terhadap korban dan infrastruktur serta sarana yang dilanda banjir bandang di kecamatan-kecamatan Cicurug, Cidahu, dan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi terus dilakukan. Hasilnya cukup signifikan dan dapat meringankan beban para korban banjir.

Banjir tersebut telah merengut tiga korban jiwa dan menimbulkan kerusakan pada ratusan rumah dan berbagai infrastruktur publik.

Pjs. Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad memastikan penanganan pasca bencana dapat berjalan dengan baik,  mulai pemulihan wilayah yang dilanda bencana, pengelolaan dan pendistribusian logistik, serta koordinasi kerja lintas sektor. Dia mengapresiasi tim lapangan yang bekerja keras dalam upaya penanggulangan banjir.

“Sesuai laporan dan saya lihat langsung, semua elemen bahu-membahu, terus berjuang dan hasilnya sangat signifikan. Selain itu empati masyarakat pada sesama sangat tinggi,” kata Gani ketika meninjau lokasi banjir di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Selasa (29/9/2020).

Untuk itu, Raden Gani mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir. Dia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan di tengah iklim yang tidak menentu ini.

“Bukan saja di Cicurug dan sekitarnya, semua masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi agar selalu waspada, apalagi sekarang sudah masuk musim hujan,” tambahnya.

Selain itu, Pjs, Bupati Sukabumi meminta semua pihak untuk memperhatikan penerapan  protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19. Dia menekankan jangan sampai ada cluster baru, tempat penyebaran Virus Corona.

“Kuncinya semua lapisan masyarakat harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan perilaku hidup bersih dan sehat,” ujar Gani. (*)  

Print Friendly, PDF & Email