HUT ke-75 TNI, Yon Armed 13 Merehab RTLH di Desa Sukamulya

oleh -
Kepala Desa Sukamulya, Dudun Ibrahim, S.Ag. menerima rombongan prajurit Yon Armed 13/Nanggala yang akan melaksanakan bakti sosial merenovasi RTLH.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Para prajurit Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 13/Nanggala Kostrad menyambut HUT ke-75 TNI dengan berbagai kegiatan sosial. Salah satunya merenovasi rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Bakti sosial para prajurit berhati mulia itu dilaksanakan di tiga kampung dengan sasaran tiga RTLH milik warga kurang mampu. Untuk mensuksekan kegiatan tersebut, para prajurit terjun ke lapangan bersama warga setempat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bapak-bapak TNI dari Yon Armed 13 kepada warga kami yang tempat tinggalnya tergolong RTLH,” kata Kepala Desa Sukamulya, Dudun Ibrahim, S.Ag. ketika dihubungi lewat telepon selulernya, Rabu (30/9/2020).

Dudun yakin, bakti sosial oleh para prajurit Yon Armed 13 itu dapat membantu para pemilik RTLH. Dia mendoakan keluarga besar Yon Armed 13 mendapat balasan yang berlipat-lipat atas kebaikan mereka tersebut.

Renovasi RTLH itu mulai dikerjakan Selasa (29/9/2020) dan rencananya selesai dalam waktu lima hari. Sebelum turun ke tempat bakti sosial, para prajurit berkunjung ke Kantor Desa Sukamulya yang diterima oleh Kades Dudun dan jajarannya. Mereka juga melakukan persiapan dan pengecekan material bangunan yang akan dibawa ke lokasi pembangunan.

Para prajurit Yon Armed 13/Nanggala Kostrad bahu-membahu dengan masyarakat merenovasi RTLH di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi dalam rangka menyambut HUT ke-75 TNI.

Warga yang menerima kebaikan bakti sosial HUT ke-75 TNI itu terdiri dari Uci Pauji yang beralamat di Kampung Kebonjeruk RT 07 RW 10 Desa Sukamulya, Suma di Kampung Ciangsana 1 RT 01 RW 04, dan Wahid Taufan beralamat di Kampung Cimenteng RT 03 RW 05, Desa Sukamulya.

Rehabilitasi RTLH ini terlaksana berkat kerja sama dan sinergitas antara Pemerintah Desa Sukamulya, masyarakat, dan Yon Armed 13 yang tim lapangannya dipimpin oleh Sertu Choirul Huda (Bintara Seksi Teritorial Yon Armed 13).

Di tempat terpisah, Danyon Armed 13, Letkol Micha Arruan, S.E., M.M. menerangkan, kegiatan bakti sosial rehabilitasi RTLH tersebut merupakan implementasi dari semangat menyambut HUT ke-75 TNI. Selain itu sebagai wujud kesiapan dan kesigapan TNI untuk selalu berbakti kepada nusa, bangsa, dan masyarakat.

“Kami TNI selalu siap berbuat yang terbaik untuk rakyat. Semangat HUT TNI menjadi motivasi bagi kami untuk melakukan hal yang bermanfaat dan patriotis untuk negara demi persatuan dan kesatuan bangsa,” tuturnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email