Pjs Bupati Harapkan Pilkada Bisa Sukses Tanpa Kluster Baru Covid-19

oleh -
Pjs Bupati Sukabumi, Raden Gani Muhamad menggelar acara silaturahmi dan koordinasi dengan Forkopimda Kabupaten Sukabumi pada hari pertama kerja di lingkungan Pemkab Sukabumi.

Wartawan Nanang Setiana

Guna mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020, masyarakat harus terus diedukasi tentang Covid-19 dan cara pencegahannya. Dengan pemberian edukasi tersebut, penyelenggaraan Pilkada 2020 dapat berjalan dengan suskes tanpa ekses dan tidak menimbulkan kluster baru dalam penyebaran Covid-19.

Hal itu dikatakan Pjs. Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad pada acara silaturahmi dan koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi di Pendopo Sukabumi, Senin (28/9/2020) malam.

Gani mengajak semua kalangan untuk mensukseskan Pilkada di Kabupaten Sukabumi antara lain dengan menerapkan protokol kesehatan pada setiap tahapan event hajat demokrasi tersebut.

“Dalam penyelenggaraan edukasi pencegahan Covid-19 tersebut diperlukan sinergitas dan kesepahaman lintas sektor,” ujar dia. 

Dirinya, kata Gani, akan bertugas di Kabupaten Sukabumi selama 2 bulan 10 hari. Selama berada di Sukabumi, salah satu tugas penting yang diembannya adalah memastikan Pilkada dapat terselenggara dengan tertib, lancar, serta disertai penerapan protokol kesehatan dengan disiplin yang tinggi. 

“Pertemuan itu menjadi momentum penting untuk berkoordinasi secara lebih intens di antara Forkopimda untuk menyukseskan Pilkada tanpa menimbulkan tempat penyebaran Virus Coronba,” tambahnya.

Di tempat yang sama Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengatakan, pada waktu-waktu sebelumnya Pilkada di Kabupaten Sukabumi selalu berjalan dengan baik dan sukses. Masyarakat Kabupaten Sukabumi sangat dewasa dalam menyikapi setiap perhelatan demokrasi.  

“Walaupun demikian, tahapan Pilkada harus dipantau dan didukung secara bersama-sama agar dalam penyelenggaraannya berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Yudha.  Berkaitan dengan Covid-19, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi yakin Pjs Bupati Sukabumi dapat mengoptimalkan upaya penanggulangannya dengan dukungan penuh dari semua unsur Forkopimda Kabupaten Sukabumi. 

Sementara itu Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, masyarakat harus terus diimbau supaya disiplin dan konsisten dalam menjalankan protokol kesehatan pada fase adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini.

“Kita ingin membangun kesadaran untuk menyelamatkan masyarakat dari ancaman Covid-19,” ujar Kapolres Sukabumi Kota. (*)

Print Friendly, PDF & Email