Pasien Covid-19 Bertambah 6, Baros dan Cibeureum Nihil

oleh -
Perkembangan terkini kasus Covid-19 di Kota Sukabumipada Selasa tanggal 29 September 2020 pukul 12.00 WIB.

Wartawan Nanang Setiana

Dua orang warga lanjut usia di atas 60 tahun terinfeksi Covid-19. Identitas mereka langsung dimasukkan ke dalam daftar pasien terkonfirmasi positif Covid-19 oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi, Selasa (29/9/2020).

banner 970x90

“Pasien tekonfirmasi positif Covid-19 tersebut satu perempuan dari Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang berumur 67 tahun dan satu lagi laki-laki berumur 66 tahun dari Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong,” kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana kepada wartawan ketika merilis data terbaru Covid-19. 

Satu pasien lagi mendekati lansia, berumur 60 tahun dari Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Gunungpuyuh. Semuanya ada 6 pasien baru yang berstatus terkonfirmasi positif Covid-19.

Tiga pasien lagi berasal dari Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole (perempuan, 39 tahun dan perempuan 45 tahun) dan Kelurahan Situmekar Kecamatan Lembursitu (perempuan, 57 tahun). Di dua kecamatan yakni Baros dan Cibeureum tidak ada kasus baru Covid-19. 

“Pasien yang dari Selabatu, Situmekar, dan Kelurahan Dayeuhluhur berasal dari pemeriksaan suspect. Semua pasien mengeluh ada gangguan dan diperiksa oleh tenaga kesehatan. Setelah dilakukan swab test terhadapnya, hasilnya positif,” jelas Wahyu.

Sedangkan untuk kasus pasien dari Kelurahan Nanggeleng dan Kelurahan Sriwidari berasal dari kasus kontak erat dengan kasus sebelumnya tapi dengan kasus yang berbeda.

Wahyu juga menerangkan, biasanya untuk kasus suspect ditentukan oleh dokter. Pasien mengalami gejala pernapasan dan demam. Dari hasil rontgen terlihat gejala ke arah Covid-19.

Dengan penambahan 6 pasien baru tersebut, jumlah kasus Covid-19 di Kota Sukabumi mencapai 210. Dari jumlah itu, sebanyak 35 orang masih dirawat di rumah sakit dan 173 dinyatakan telah sembuh berdasarkan hasil swab test. Dua orang meninggal dunia.

Untuk suspect Covid-19, kasusnya mencapai 250. Sebanyak 74 orang masih menjalani isolasi mandiri dan 176 orang selesai isolasi. (*)

Print Friendly, PDF & Email