Pjs Bupati Harapkan Pilkada Aman dan Nyaman bagi Masyarakat

oleh -
Pjs Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad memperkenalkan diri dan menyampaikan harapan penyelenggaraan Pilkada serentak aman dan nyaman bagi masyarakat.

Wartawan Aep Saepudin

Pjs. Bupati Sukabumi Raden Gani Muhammad mengharapkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pibup) Sukabumi atau Pilkada Tahun 2020 dapat berjalan aman dan nyaman bagi masyarakat. Untuk mewujudkan harapannya itu, Raden Gani meminta KPU dapat menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

Raden Gani menyampaikan harapannya itu saat menyampaikan pidato pada pembukaan uji publik DPS (Daftar Pemilih Sementara) Pilbup Sukabumi tahun 2020 di Hotel Pangrango Selabintana, Senin (28/9/2020).

“Penyelenggaraan Pilkada harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin supaya tidak terjadi kluster baru  Covid-19,” kata Gani.

Dengan penerapan protokol kesehatan yakni kewajiban memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, penyelenggaraan Pilbup akan lancar dan aman. Gani yakin, KPU Kabupaten Sukabumi telah melakukan berbagai persiapan untuk memenuhi harapannya itu.

Dalam pidatonya, Gani juga memperkenalkan diri sebagai penjabat sementara Bupati Sukabumi yang akan melaksanakan tugas selama kepala daerah definitif menjalani masa cuti kampanye di luar tanggungan negara.

Intinya, lanjut dia, Pilkada serentak di Kabupaten Sukabumi tahun 2020 harus berjalan dengan kondusif  dan  seluruh tahapannya dapat terlaksana dengan baik. Karena itu semua kalangan yang terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak harus terus bersinergi dan berkoordinasi dengan baik. 

Di tempat yang sama Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Fery Gustaman mengatakan, kehadiran Pjs. Bupati Sukabumi diapresiasi oleh jajarannya. Sudah sewajarnya sebagai pejabat yang akan menggantikan sementara posisi kepala daerah, Pjs Bupati  mengetahui tahapan-tahapan Pilkada yang dilakukan KPU Kabupaten Sukabumi. (*)   

Print Friendly, PDF & Email