Mengawali Kerja, Pjs Bupati Bahas Pilkada 2020

oleh -
Penjabat Sementara Bupati Sukabumi, Raden Gani Muhamad (kiri, bermasker putih) mendengarkan paparan dari Pj. Sekda Kabupaten Sukabumi Zaenul pada rapat koordinasi perangkat daerah.

Wartawan M. Ridwan

Mengawali hari pertama kerja di Kantor Sekretariat Daerah, Pjs (Penjabat Sementara) Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad membahas Pilkada 2020.  Pjs Bupati juga menyampaikan imbauan kepada tim sukses (timses) pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukabumi agar tidak melakukan kegiatan yang dapat membentuk kerumunan yang berlebihan.

banner 970x90

Imabauan Gani itu disampaikan pada rapat koordinasi perangkat daerah Pemkab Sukabumi di ruang rapat Setda Kabupaten Sukabumi, Jalan Siliwangi Nomor 10 Palabuhanratu, Senin (28/9/2020). Semua pihak, termasuk timses paslon, kata dia, harus mentaati aturan dalam penyelenggaraan Pilkada, khususnya aturan potokol kesehatan.  

“Kami imbau pasangan calon dan timses jangan melakukan kerumunan secara berlebihaan, semua pihak harus menerapkan aturan yang berlaku,” ujar Gani.

Salah satu aturan yang harus ditegakkan dalam penyelenggaraan Pilkada 2020, kata dia, adalah protokol kesehatan. Penerapan aturan ini dapat menentukan kesuksesan Pilkada serentak yang dilaksanakan di seluruh Indonesia. Aturan ini dapat mencegah penyebaran wabah Covid-19 di tengah masyarakat.

“Di tengah wabah Covid-19, Pilkada serentak di Kabupaten Sukabumi harus berjalan dengan baik dengan menerapkan aturan protokol kesehatan,” tuturnya.

Pada rapat itu, Gani mendengarkan paparan terkait pembangunan dan perkembangan Kabupaten Sukabumi oleh Penjabat (Pj.) Sekda Kabupaten Sukabumi, Zaenul. Dalam paparannya, Zaenul juga menyampaikan laporan tentang bencana banjir bandang di Cicurug.

Berita terkait: Pejabat dari Pusat Menjabat Pjs Bupati Sukabumi

Diberitakan sebelumnya, Gani dilantik menjadi Pjs Bupati Sukabumi oleh Gubernur Jawa Barat, HM. Ridwan Kamil di Sport Center Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (25/9/2020) lalu. Jabatan terakhirnya Kepala Biro Hukum Sekretariat Jenderal Kemendagri.

Dia akan menempati jabatan Pjs Bupati Sukabumi sejak 26 September hingga 5 Desember 2020 menggantikan sementara posisi Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami dan Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Adjo Sardjono yang menjalani cuti kampanye di luar tanggungan negara. (*)

Para peserta rapat koordinasi perangkat daerah di Setda Kabupaten Sukabumi yang dipimpin oleh Pjs. Bupati Sukabumi, Raden Gani Muhamad.

Print Friendly, PDF & Email