Tiga Pasien Covid-19 Alami Kehilangan Indra Penciuman

oleh -

Wartawan Nanang Setiana

Tiga pasien terkonfirmasi positif  Covid-19 di Kota Sukabumi mengalami anosmia atau kehilangan indra penciuman sebelum menjalani isolasi di ruang perawatan. Mereka merupakan pasien baru yang diketahui terpapar Covid-19 berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi, Ahad (27/9/2020).

banner 970x90

“Para pasien itu semuanya orang dewasa. Mereka dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan swab test,” kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana kepada wartawan ketika merilis data terbaru perkembangan Covid-19. 

Pasien baru itu berasal dari dua kecamatan dan tiga kelurahan berbeda. Mereka terdiri dari laki-laki berumur 55 tahun dari Kelurahan Lembursitu dan perempuan berumur 42 tahun berdomisili di Kelurahan Situmekar, keduanya dari Kecamatan Lembursitu. Soerang lagi perempuan sepuh berumur 66 tahun dari Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong.

“Semuanya dari kasus suspek dan mengalami anosmia. Yang dua menjalani isolasi mandiri, sedangkan yang terakhir dirawat di rumah sakit,” ujar Wahyu.

Dengan penambahan 3 pasien, jumlah keseluruhan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 203 orang. Bersamaan dengan penambahan pasien, 2 orang dinyatakan sembuh berdasarkan swab test.  

Dari total kasus Covid-19 tersebut, sebanyak 29 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit dan 172 orang dinyatakan telah sembuh.

Adapun kasus suspek sampai hari ini mencapai 241 orang. Sebanyak 170 orang telah selesai menjalani isolasi mandiri dan 71 orang masih berada di ruang isolasi. (*)  

Print Friendly, PDF & Email