KNPI Cidolog Berikan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Bandang

oleh -
Rombongan PK-KNPI Cidolog menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir di Cicurug.

Wartawan M. Hamjah

Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK-KNPI) Cidolog, Kabupaten Sukabumi menunjukkan kepedulian kepada sesama yang sedang ditimpa musibah dan cobaan. Mereka berkunjung ke posko bencana banjir di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi untuk menyerahkan bantuan berupa pakaian dan sembako.

banner 970x90

“Kami bekerja sama dengan OKP yang ada di Kecamatan Cidolog menggalang dana  untuk sembako dan pakaian yang diberikan kepada korban banjir bandang di Cicurug,” kata Ketua PK-KNPI Cidolog, Fikri Hamdalah ketika memimpin penyerahan bantuan di Posko Cibuntu, Sabtu (26/9/2020) malam.

Tujuan dari penyerahan bantuan itu, ujar dia, adalah untuk meringankan beban warga yang menjadi korban banjir di Cicurug, Cidahu, dan Parungkuda. Barang yang diserahkan kepada petugas posko dan gudang logistik berasal dari para pemuda dan donatur dari masyarakat di Kecamatan Cidolog.

“Walaupun sedikit, mudah-mudahan bantuan ini mendatangkan berkah bagi penerima dan pemberi. Dari proses pemberian bantuan ini, hal yang paling penting, kami dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir,” ungkap Fikri. 

Aksi sosial tersebut, kata dia, merupakan salah satu bentuk kepedulian pemuda, khususnya pemuda yang ada dan berkiprah di Kecamatan Cidolog terhadap korban bencana banjir. Harapan Fikri, para pemuda di Cidolog terus meningkatkan kepedulian dan kepekaan sosial.  

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang sudah berpartisipasi dalam penggalangan bantuan untuk korban banjir. Semoga para korban bencana banjir dapat segera pulih kondisinya,” kata Ketua PK-KNPI Cidolog. (*)

Print Friendly, PDF & Email